Instagram Stories Bisa Dibagikan Lewat Direct, Nih Caranya!

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 13 92 1774934 instagram-stories-bisa-dibagikan-lewat-direct-nih-caranya-p3vwfqVsWj.jpg (Foto: Venture Beat)

MENLO PARK - Instagram terus membuat kemudahan penggunanya untuk berbagi Stories kepada pengguna lainnya. Terbaru, Anda bisa membagikan Stories kepada teman melalui Direct.

Untuk membagikan Storie melalui Direct, caranya cukup mudah. Saat Anda ingin berbagi Stories, tekan ikon Direct di pojok kanan bawah, pilih teman atau grup yang akan melihat stories dan tekan kirim.

Ketika seseorang membagikan Stories kepada Anda, Anda akan melihatnya di pesan masuk Direct. Kemudian, saat Stories aslinya menghilang dari aplikasi, Stories tersebut tak akan tersedia lagi di thread pesan Anda.

Di samping itu, Anda juga bisa menonaktifkan opsinya, jika Anda tak ingin orang lain membagikan Stories di Direct. Kemudian, jika Anda merupakan pemilik akun private, maka hanya pengikut Anda yang bisa melihat Stories Anda di Direct.

Menurut keterangan Instagram, pembaruan ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini sendiri nantinya akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya, Instagram telah menambahkan banyak fitur untuk Stories, seperti meluncurkan lokasi dan hashtag stories, yang memungkinkan lebih sering muncul di Explore.

Facebook sendiri meluncurkan fitur Stories untuk Instagram sejak tahun lalu. Fitur ini mirip dengan fitur populer Snapchat yakni Stories. Dan, menurut Ubergizmo, kini layanan milik Facebook ini lebih populer dibandingkan Snapchat. (din)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini