Wih! Smartphone Nokia Bakal Dapat Update Android Oreo

Wih! Smartphone Nokia Bakal Dapat Update Android Oreo

(Foto: Nokia)

JAKARTA - Nokia 8, handset unggulan HMD untuk 2017 tampaknya menjadi smartphone bertenaga Android pertama yang akan menerima update Oreo, sistem operasi Google yang baru.

Dari penampakan di platform Geekbench menunjukkan bahwa smartphone (Nokia 8) akan segera menerima update Android Oreo, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (14/9/2017).

Dengan Nokia menjadi smartphone Android yang menerima update Android Oreo, menurut Phone Arena, ini menunjukkan bahwa HMD Global ingin mempertahankan reputasi perusahaan yang menerbitkan update tepat waktu secara teratur.

Nokia 8 tak akan menjadi satu-satunya model HMD yang mendapatkan pembaruan Android Oreo. Chief Product Officer HMD, Juhon Sarvikas, baru-baru ini meyakinkan penggemar Nokia bahwa semua smartphone Nokia yang ditenagai Android akan mendapatkan update Android 8.0.

Sekadar informasi, Google mengeluarkan Android Oreo belum lama ini bahkan pemberian nama "Oreo" baru diberikan oleh Google pada saat Gerhana Matahari, yang terjadi 22 Agustus 2017.

 

Android Oreo sendiri diramalkan bakal memiliki performa yang lebih ngebut dibandingkan versi sebelumnya, Android generasi 8 ini hadir dengan fitur picture-in-picture dan juga autofill.

Selain itu, ada juga pembaruan dari sisi notifikasi. Terdapat keterangan notifikasi dari tiap aplikasi yang bisa diintip, dan pengguna juga bisa mengambil tindakan selanjutnya, apakah akan dibaca atau dihapus.

Menariknya, Android Oreo juga membawa 60 emoji baru yang mendapatkan tampilan baru. Dari segi keamanan, Google memberikan fitur yang dinamakan Google Play Protect. Fitur disematkan pada Google Play Store agar aplikasi aman dari serangan malware.

(din)

Baca Juga

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air