Techno of The Week: Nih Cara Bagikan Instagram Stories via Direct

Techno of The Week: Nih Cara Bagikan Instagram Stories via Direct

(Foto: Digital Trends)

JAKARTA - Demi kemudahan pengguna saat membagikan Stories, Instagram terus memberikan opsi-opsi menarik. Menariknya, kini pengguna Instagram bisa membagikan Stroies-nya melalui Direct.

Membagikan Stories via Direct caranya tak begitu sulit. Anda hanya perlu menekan ikon Direct di pojok kanan bawah, pilih teman atau grup yang akan melihat Stories dan tekan kirim.

Kemudian, ketika seorang membagikan Stories mereka kepada Anda, Anda akan melihatnya di pesan masuk Direct. Setelah itu, saat Stories aslinya menghilang dari aplikasi, Stories tersebut tak akan tersedia lagi di thread pesan Anda.

Di samping itu, Anda juga bisa menonaktifkan opsinya, jika Anda tak ingin orang lain membagikan Stories di Direct. Kemudina, jika Anda merupakan pemilik akun private, maka hanya follower Anda yang bisa melihat Stories Anda di Direct.

Menurut keterangan Instagram, pembaruan ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini sendiri nantinya akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya, Instagram telah menambahkan banyak fitur untuk Stories, seperti meluncurkan lokasi dan hashtag stories, yang memungkinkan lebih sering muncul di Explore.

Facebook sendiri meluncurkan fitur Stories untuk Instagram sejak tahun lalu. Fitur ini mirip dengan fitur populer Snapchat yakni Stories. Dan, menurut Ubergizmo, kini layanan milik Facebook ini lebih populer dibandingkan Snapchat.

(din)

Baca Juga

Techno Trick: Yuk Simak! Nih Cara Mudah agar Akun Twitter Anda Terverifikasi

Techno Trick: Yuk Simak! Nih Cara Mudah agar Akun Twitter Anda Terverifikasi