Mantap! Facebook Akan Bungkam Status dan Pemberitahuan Mengganggu

Mantap! Facebook Akan Bungkam Status dan Pemberitahuan Mengganggu

(Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Saat membuka akun Facebook, Anda pasti pernah menjumpai status atau pemberitahuan grup yang mengganggu. Misalnya saja, saat seorang teman membagikan unek-uneknya atau ada akun produk yang gencar berpromosi.

Sadar akan hal yang mengganggu itu, Facebook secara diam-diam mengujicoba fitur penangkalnya. Informasi ini diketahui oleh situs Tech Crunch yang dikutip Okezone, Sabtu (16/9/2017).

Facebook mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengujicoba sebuah pilihan yang dinamakan Snooze. Secara fungsi, Snooze akan digunakan untuk membungkam status serta pemberitahuan dari seorang teman atau grup. Secara teknis kinerjanya seperti menghilangkan pertemanan (unfriend).

Hanya saja, akun atau grup yang mendapatkan 'unfriend' di Facebook akan berlangsung secara sementara, alias tak permanen. Pengguna bisa membungkam status temannya dalam jangka waktu tertentu. Diungkap bahwa seorang pengguna bisa mengaturnya selama 24 jam, 7 hari, atau 30 hari.

"Kami sedang mengujicoba cara baru untuk memberikan kontrol kepada pengguna atas feed berita sehingga mereka dapat tetap terhubung dengan cerita yang mereka anggap paling relevan," ungkap juru bicara Facebook.

Untuk membungkam status yang mengganggu, dapat dilakukan dengan cara membuka ikon tanda panah ke bawah pada sebuah unggahan. Setelah itu akan tampil pilihan 'Unfollow atau Snooze' pada akun yang dimaksud.

Setelah memilih opsi tersebut, pengguna akan dihadapkan pada pilihan seberapa lama mereka akan membungkamnya, atau berhenti berteman dengan mereka selamanya.

Tampaknya fitur Snooze ini baru tersedia di beberapa pengguna di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan pastinya fitur ini akan dirilis Facebook.

(kem)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?