Keren! Google Maps Bisa Tampilkan Ulasan Tempat dengan Video

Keren! Google Maps Bisa Tampilkan Ulasan Tempat dengan Video

(Foto: Daily Mail)

JAKARTA - Google menambahkan kemampuan aplikasi peta dan navigasinya. Kini Google Maps bisa menampilkan ulasan sebuah tempat melalui tayangan video.

Setelah secara diam-diam dihadirkan ke beberapa pengguna, kabarnya Google sedang melakukan uji coba dengan pemilik bisnis untuk memungkinkan mereka membuta ulasan produk dengan video tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/9/2017), untuk saat ini fitur ulasan video di Google Maps tampaknya baru tersedia bagi pengguna Android. Untuk membuat ulasan tersebut caranya cukup mudah yakni dengan mencari tempat tertentu di Google Maps.

Setelah menemukannya, pengguna bisa menambahkan foto dan sentuh ikon kamera dengan menahannya selama 10 detik. Pengguna juga bisa mengunggah video sepanjang 30 detik dari kamera dengan menyentuh ikon folder dan memilih video yang akan diunggah.

Agar video tampil dengan baik, Google menyarankan pengguna mengambilnya dengan mode portrait. Meski demikian dari beberapa pengguna masih menunggu kehadiran dukungan untuk video 360 derajat.

Google mengatakan jika fitur tersebut resmi dirilis, mereka akan mengirimkan email pemberitahuan kepada Local Guide agar bisa mencobanya.

Local Guide sendiri merupakan sebuah program yang dihadirkan Google untuk para pengguna Googel Maps agar mereka bisa memberikan informasi sekaligus penilaian tempat yang mereka kunjungi.

(kem)
TAG : video MAPS Google

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?