Techno Trick: Kembalikan SMS yang Hilang di Smartphone Android dengan Cara Ini!

Techno Trick: Kembalikan SMS yang Hilang di Smartphone Android dengan Cara Ini!

(Foto: Android Authority)

JAKARTA - Ada kalanya Anda akan menggunakan layanan SMS dibandingkan melalui aplikasi pesan instan. Misalnya saja, saat koneksi internet di sekitar Anda yang tak memadai atau karena si penerima pesan yang tak menggunakan aplikasi yang sama.

Namun celakanya saat SMS penting terhapus, maka informasi didalamnya pun turut lenyap. Meski demikian ada acara untuk mengatasinya. Mengutip halaman Android Pit, Minggu (17/9/2017), berkut ini langkah-langkahnya.

Pertama, Anda menggunakan aplikasi bernama MobiKin Doctor for Android di PC. Setelah memasangnya, Anda harus mengizinkan aplikasi untuk mengakses smartphone yang digunakan.

Aplikasi akan mulai secara otomatis memindai perangkat yang dihubungkan. Ini akan mendeteksi perangkat Anda, terhubung dan memberi tahu Anda kapan prosesnya siap untuk digunakan.

Kedua, setelah terhubung MobiKit akan menampilkan informasi mengenai smartphone yang digunakan. Di kotak bagian bawah, terdapat berapa folder yang akan dieksekusi.

Ketiga, pilih salah satu data yang akan dipulihkan dengan memberikan tanda centang. Kemudian pilih opsi Next untuk melanjutkan pemindaian.

Keempat, setelah pemindaian selesai. Anda dapat memilih folder penyimpanan data agar bisa diakses kembali melalui perangkat smartphone, dan proses pemulihan pun telah usai.

Selain MobiKit, terdapat pula aplikasi yang dapat mengamankan SMS dan data Anda yakni SMS Backup & Restore yang dapat diunduh melalui Play Store.

(kem)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?