Pekan Ini Banjir Kemunculan Smartphone Terbaru, Apa Saja?

Pekan Ini Banjir Kemunculan Smartphone Terbaru, Apa Saja?

(Foto: Bgr)

JAKARTA - Smartphone menjadi benda kesayangan yang nyaris selalu dibawa kemanapun pengguna pergi. Smartphone telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, yang dapat dilihat dari fitur inovatif serta spesifikasi yang diusungnya.

Khusus pada pekan ini, produsen ponsel dunia tampak berlomba-lomba mengungkap kehebatan perangkat mereka melalui kegiatan event peluncuran. Berikut ini smartphone-smartphone anyar yang dirilis pekan ini.

Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 diperkenalkan di Beijing University of Technology, China pada Senin atau 11 September 2017. Handset tanpa bingkai atau bezel-less itu memiliki layar full HD berukuran 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9.

Vendor asal China itu mengklaim bahwa Mi Mix 2 memiliki bezel kurang dari 12%, yang dikurangi dengan lapisan layar yang melengkung di semua sisi.

Dapur pacunya disokong oleh prosesor Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 untuk grafisnya. Selain itu, RAM hadir dalam dua varian yakni 6GB dan 8GB dilengkapi media penyimpanan data mencapai 256GB.

Xiaomi Mi Mix 2 berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan tampilan antarmuka besutannya MIUI 9. Mengikuti langkah Apple, Mi Mix 2 hadir tanpa jack headphone 3.5mm. Sementara itu, daya baterai smartphone ini dibekali 3.400 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

1 / 4

Baca Juga

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air