Instagram Berikan 'Sentuhan' Baru untuk Video Autoplaying, Apa Itu?

Instagram Berikan 'Sentuhan' Baru untuk Video Autoplaying, Apa Itu?

(Foto: Tech Crunch)

MENLO PARK - Instagram tampaknya baru-baru ini menambahkan pembaruan yang cukup menarik, di mana Instagram membuat perubahan di video autoplaying dengan audionya.

Akhir pekan ini, Tech Crunch mendapati beberapa video Instagram dalam feed diputar otomatis dengan audio. Instagram juga mengonfirmasi kepada Tech Crunch bahwa pembaruan baru ini diluncurkan baru-baru ini dan cara kerja ini untuk semua video dan iklan organik.

Ketika membuka Instagram, video masih akan autoplay dengan suara dinonaktifkan. Tetapi jika Anda menekan untuk memutar satu suara video, ditunjukkan dengan ikon speaker di kiri bawah,  video selanjutnya akan diputar autoplay dengan suara juga.

Anda tetap bisa mengetuk untuk mengganti video dan video berikutnya kembali senyap. Dan, saat Anda menutup aplikasi, audio autoplay akan disetel untuk untuk sementara waktu.

Jadi, pada dasarnya, Instagram masih default untuk melepaskan audio saat dibuka, namun aktifkan atau matikan toggle Anda selama sisa sesi Anda di Instagram.

Langkah Instagram bisa menjadi keuntungan bagi bisnis dan pengiklan, yang akan melihat lebih banyak video mereka bermain dengan suara sekarang. Hal itu membuat Instagram lebih mirip dengan televisi atau Snapchat di mana suara selalu diputar, dan bisa mendongkrak pembelanjaan pada iklan videonya.

Sementara itu, Instagram Stories akan tetap mematuhi aturan perangkat Anda, hanya bermain dengan suara jika tak diubah. Tapi, itu masuk akal karena Anda bisa mengasumsikan bahwa Anda melihat video dalam tayangan slide kloning Snapchat ini.

Bicara soal kloningan Snapchat, Facebook belum lama ini mengalami serangan balasan saat mengumumkan akan beralih dari video silent autoplay yang akan diikuti status pengguna perangkat Anda saat ini.

(din)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?