Apple Bikin Panduan App Store Baru, Isinya Cegah Anak-Anak dari Penggunaan Face ID

Apple Bikin Panduan App Store Baru, Isinya Cegah Anak-Anak dari Penggunaan Face ID

(Foto: Reuters)

CUPERTINO - Apple minggu ini memperbarui App Store Review Guidelines untuk developers, men-tweak beberapa peraturan yang ada dan menambahkann peraturan baru, apa yang bisa dan tidak bisa disertakan pengembang dalam aplikasi mereka.

Sebagain besar perubahan yang diperkenalkan sederhana dan mencerminkan kebijakan yang telah dilakukan Apple, namun ada beberapa penambahan penting di dalamnya.

Aturan 2.3.1, yang mengatakan bahwa pengembang tak boleh menyertakan fitur tersembunyi atau tidak berdokumen di aplikasi telah diperbarui dengan bahasa baru yang secara tegas mencegah pengembang membuat pemindai virus dan malware berbasis iOS.

Dikutip dari laman Mac Rumors, Minggu (17/9/2017), Apple telah menghapus aplikasi anti-virus dan anti-malware dari App Store sejak 2015, sebagai upaya untuk mencegah pelanggan percaya bahwa mungkin perangkat iOS tertular virus dan malware.

Aturan App Store yang baru menjelaskan bahwa anak-anak di bawah usia 13 tahun tak akan diizinkan menggunakan fitur pemindai wajah Face ID di iPhone X.

Aturan 2.5.13 mengatakan bahwa aplikasi yang menggunakan pengenalan wajah untuk autentikasi akun harus menawarkan metode autentikasi alternatif untuk pengguna di bawah 13 tahun.

Lebih lanjut, Apple meminta agar semua aplikasi yang menggunakan ARKit memberikan pengalaman realitas tambahan yang kaya dan terintegrasi, sehingga mencegah aplikasi menyalahgunakan fitur untuk implementasi sederhana.

(din)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?