Canggih! Facebook Punya Pusat Informasi Terbaru untuk Respons Krisis

Canggih! Facebook Punya Pusat Informasi Terbaru untuk Respons Krisis

(Foto: Reuters)

MENLO PARK - Krisis atau bencana kerap terjadi di dunia ini, oleh karena itu Facebook mengumumkan Respons Krisis, pusat informasi di laman jejaring sosilnya, sehingga masyarakat bisa menemukan banyak informasi mengenai krisis yang baru terjadi.

Facebook menempatkan perangkatnya untuk merespons krisis, termasuk pemeriksaan keamanan, bantuan komunitas, dan pengumpulan dana, di dalam satu tempat yakni Respons Krisis.

"Kami telah mengembangkan sejumlah perangkat untuk merespon krisis, berdasarkan apa yang telah kami pelajari dari komunitas kami," ujar Mike Nowak, Product Director Social Good Facebook.

Saat sedang terjadi krisis, penguna bisa menggunakan Respon Krisis untuk memungkinkan teman-teman dan keluarga mereka mengetahui bahwa mereka berada dalam keadaan yang aman, memahami dan membagikan informasi mengenai apa yang sedang terjadi serta membantu komunitas untuk memulihkan keadaan.

Saat orang menerima notifikasi notifikasi Pemeriksaan Keamanan atau mempelajari krisis yang terjadi, mereka mungkin tidak tahu banyak mengenai insiden tersebut dan ingin mempelajarinya lebih lanjut. Untuk itu, Facebook juga menghadirkan perangkat Tautan ke Artikel, Foto dan Video.

"Mulai hari ini kami akan mulai menyertakan tautan untuk artikel, foto, video dari postingan publik, sehingga mempunyai akses untuk informasi lebih lanjut mengenai sebuah krisis di suatu tempat," kata Nowak.

Pengaktifan Pemeriksaan Keamanan dan informasi yang berhubungan dengan krisis juga akan muncul di lini masa untuk membantu memberikan detil tambahan mengenai sebuah krisis.

Respon Krisis di Facebook dapat digunakan dalam beberapa minggu mendatang dari homepage di desktop atau tombol menu di ponsel.

(din)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?