Sedih! Jam Pintar Apple Seri 3 Tak Bisa Digunakan di Indonesia, Kenapa?

Sedih! Jam Pintar Apple Seri 3 Tak Bisa Digunakan di Indonesia, Kenapa?

(Foto: Reuters)

CUPERTINO - Apple baru-baru ini mengeluarkan Apple Watch Series 3. Berbeda dengan seri sebelumnya, Series ke-3 ini memiliki kemampuan konektivitas 4G LTE, artinya pengguna tak perlu lagi membawa iPhone untuk menggunakan jam pintar ini.

Meski canggih, sayangnya, Apple Watch LTE itu hanya bisa bekerja di negara tertentu. Menurut Mac Rumors, Minggu (17/9/2017), seorang perwakilan Apple mengatakan bahwa Apple Watch yang dibeli di toko online Amerika Serikat (AS) hanya akan bekerja dengan empat operator di AS.

"Jika Anda membeli satu (Apple Watch S3 GPS+ Cellular) melalui Apple Store Online AS, ia hanya akan bekerja untuk 4 operator AS, tak akan berhasil secara internasional, saya tak sepenuhnya yakin jenis kesalahan apa itu akan menunjukkan jika Anda membawa Watch AS ke Jerman, tapi tidak sesuai dengan Telekom," katanya.

Selain itu, menurut print Apple, model Apple Watch Series 3 tak mendukung roaming di luar area jangkauan penyedia layanan, sehingga roaming saat berpergian ke negara lain tak didukung.

Tak seperti iPhone, model Apple Watch Series 3 juga mendukung sejumlah band LTE terbatas, faktro lain yang tak memberikan dukungan negara. Di AS, Kanada, dan Puerto Rico misalnya, hanya band 2, 4, 5, 12, 13, 17, 18, 19, 25, 26, dan 41 yang mendapat dukungan.

Model Apple Watch LTE saat ini hanya tersedia di Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Jepang, Puerto Rico, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

Meski begitu, Apple sendiri mengatakan bahwa ketersediaan Apple Watch 3 akan meluas ke negara lain di tahun depan.

(din)

Baca Juga

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air