nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh! UFO yang Menyala Mirip Petir Tertangkap Kamera

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 56 1778358 heboh-ufo-yang-menyala-mirip-petir-tertangkap-kamera-66EhRXinsN.jpg Ilustrasi (Foto: Thinkstock)

YORKSHIRE - Trent Mason dan Jack Holdsworth sedang melihat-lihat ketika mereka dilaporkan melihat benda yang menakutkan berubah warna dan bergerak mengelilingi langit selama lebih dari dua jam.

Mereka dikatakan kaget ketika objek membuat pola lingkaran dan segitiga dan berubah warna dari putih ke oranye. Keduanya sedang berkemah di dekat jembatan kereta api di Ribblenhead saat mereka mengklaim benda itu muncul.

"Itu hanya muncul di cakrawala, lalu lenyap dari tempat asalnya. Saya tak yakin apakah aku melihatnya tapi menatap Jack dan wajahnya pucat. Itu ada di sana satu menit, lalu di sebelahnya menyala seperti bolt of lightening atau petir, seperti kilatan dan heboh, ia hilang. Jika saya berkedip, saya pasti akan melewatkannya," kata Mason seperti dikutip dari Express.co.uk, Selasa (19/9/2017).

"Itu benar-benar luar biasa, bintang-bintang merupakan titik di langit malam. Sulit untuk menilai seberapa jauh jaraknya tapi pasti lebih tinggi dari bukit-bukit," lanjutnya.

Wilayah Yorkshire Dales dikatakan menarik ribuan pejalan kaki setiap tahunnya. Penyelidik UFO yang berbasis di Yorkshire, Philip Mantle, mantan direktur investigasi untuk British UFO Research Association mengatakan bahwa penampakan UFO kerap terlihat di sana.

"Selama beberapa dekade sekarang laporan penampakan UFO telah datang ke meja saya dari daerah-daerah di dan sekitar taman nasional Yorkshire Dales national dan daerah sekitarnya," katanya.

"Oleh karena itu, tak mengherankan bila mengetahui penampakan oleh Mr Mason dan Mr Holdsworth tentang jembatan Ribblehead yang terkenal di dunia," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama beberapa dekade terakhir, laporan penampakan UFO di daerah ini sedikit namun jauh di antarnya keduanya, 2017 telah terjadi peningkatan tajam dalam laporan di bidang ini.

"Mengapa ini, saya tak tahu, tapi pengamatan yang dilaporkan oleh kedua pria ini sesuai dengan penampakan lain yang saya dapatkan dari daerah umum ini di masa lalu," katanya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini