nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneh! Cahaya Misterius di Langit Berhasil Diabadikan Warga

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 18 56 1778518 aneh-cahaya-misterius-di-langit-berhasil-diabadikan-warga-NCxKGKUGNv.jpg (Foto: YouTube)

UTAH - Sebuah formasi cahaya yang aneh terlihat di langit Salt Lake City, Utah. Video yang diambil sekira pukul 8 malam waktu setempat menunjukkan sederatan cahaya misterius yang menerobos langit.

Dilansir dari Dailymail, Senin (18/9/2017), untuk sementara, cahaya tersebut kemungkinan besar dapat dijelaskan sebagai satelit yang putus di orbit. Namun pemandangan yang tidak biasa tersebut mendorong spekulasi bahwa masyarakat melihat alien yang sedang menembaki bintang.

Pada salah satu video yang berhasil diabadikan menggambarkan 1 titik cahaya besar melayang di udara sebelum terpisah menjadi beberapa titik cahaya kecil yang bertebaran. Pada video kedua, menunjukkan setidaknya 4 titik cahaya terbang melintasi langit dan memiliki ukuran, bentuk, dan kecepatan terbang yang sama.

Baca juga: Kamera Milik NASA Tangkap Cahaya Misterius dari Bumi

Berdasarkan penjelasan Duta Besar NASA (National Aeronautics and Space Administration) untuk Utah, Patrick Wiggins mengatakan bahwa lampu atau cahaya tersebut mungkin berasal dari satelit yang terputus di orbit. Ia juga mengatakan bahwa telah diberi tahu ada sebuah satelit terpisah atau terputus pada sabtu malam setempat.

Namun, para pengguna media sosial memiliki perspektifnya sendiri dari kejadian aneh tersebut. Seorang wanita mengatakan bahwa cahaya tersebut hanya sebuah lentera yang diterbangkan selama Festival Lampu di kota terdekat, sedangkan yang lain menganggapnya bahwa cahaya tersebut adalah UFO.

Baca juga: Ngeri! Bola Cahaya Misterius Melayang di Atas Crop Circle

Penampakan UFO atau sejenisnya bukanlah pertama kalinya. Banyak dari penampakan benda asing tersebut yang menimbulkan kegemparan di masyarakat. Pada Mei, sebuah rekaman video muncul dari cahaya tak dikenal terbang di atas Hanham.

Sementara pada Juni, cahaya yang sama anehnya tertangkap pada sebuah rekaman di atas Shortwood. Sedangkan tim pemburu UFO mengupload video yang berhasil direkamnya menggunakan teleskopis spesialis untuk mengambil gambar aktivitas di dalam area paling rahasia yang dianggap tempat persekongkolan pemerintah AS dengan alien dan diunggah ke YouTube.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini