Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih Cara Samsung 'Goda' Pengguna iPhone Beralih ke Galaxy Note 8

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 57 1779460 nih-cara-samsung-goda-pengguna-iphone-beralih-ke-galaxy-note-8-M3ktW46yJ0.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Samsung belum lama ini menghadang iPhone dengan merilis Galaxy Note 8 pada Agustus lalu. Sementara itu, Apple juga merilis jajaran iPhone barunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Tak ingin tersalip Apple, Samsung berupaya untuk menggoda pengguna iPhone beralih ke flagship anyarnya, Note 8. Dalam video terbarunya Samsung menampilkan cara untuk beralih dari iPhone ke Note 8.

Video pertama menunjukkan betapa sederhananya mentransfer data dan konten dari iPhone lama ke Galaxy Note 8. Caranya, pengguna harus menghubungkan iPhone ke Note 8 via kabel kemudian menggunakan aplikasi Smart Switch.

Kedua smartphone itu kemudian akan terhubung setelah iPhone memberikan konfirmasi dalam pop-up yang tampil di layar utama. Smart Switch kemudian akan memindai data yang dimiliki iPhone.

Selanjutnya, pengguna hanya diminta untuk memilih file mana saja yang ingin dipindahkan ke Note 8. Galaxy Note 8 kemudian akan mentransfer file yang ingin pengguna alihkan hanya setelah pengguna memilih apa yang pengguna ingin alihkan.

Cara ini tentu saja amat mudah bagi pengguna, pasalnya mereka tak perlu lagi mensortir data secara manual untuk memindahkannya.

Sementara itu, Samsung juga merilis video untuk mentransfer file dari smartphone Samsung lawas ke Note 8. Serupa dengan cara untuk iPhone, tahapan yang perlu dilakukan hanya dengan menggunakan kabel penghubung dan aplikasi Smart Switch.

Apple memang menjadi rival Samsung sejak lama di industri smartphone. Keduanya hampir selalu menghadirkan inovasi teknologi yang menggebrak vendor lainnya.

Galaxy Note 8 sendiri hadir dengan fitur yang mampu menyaingi iPhone X, andalan Apple saat ini. Galaxy Note 8 memiliki layar luas yakni 6,3 inci beresolusi 1.440 x 2.960 piksel. Sama seperti iPhone X, Note 8 juga telah menggunakan layar OLED.

Keduanya menggunakan fitur HDR, namun iPhone X menambahkan kemampuan lain yakni 3D Touch dan True Tone.

Dapur pacunya, iPhone X menggunakan chipset hexa-core A11 Bionic yang menjadi penerus dari chispet A10 di iPhone 7. Sedangkan Samsung Galaxy Note 8 menggunakan dua SoC berbeda, tergantung wilayah pemasaran.

Khusus untuk kawasan Amerika Serikat, Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan SoC Snapdragon. Sementara di kawasan lainnya Note 8 menggunakan SoC Exynos 8895. Performa keduanya disokong oleh RAM yang terbilang lega. iPhone X mengandalkan kapasitas 3 GB, sedangkan Samsung didukung oleh RAM sebesar 6 GB.  (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini