Layar Galaxy S8 Active dengan Standar Militer Mudah Lecet, Kenapa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 57 1779922 layar-galaxy-s8-active-dengan-standar-militer-mudah-lecet-kenapa-sDdP6EaNqh.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S8 Active di Amerika Serikat pada Agustus kemarin. Sebagai varian dari seri Active, smartphone ini tentunya memiliki tingkat ketangguhan pada fiturnya.

Misalnya saja, ia memiliki kemampuan tahan air dan debu serta mendapatkan sertifikasi militer MIL-STD-810G. Namun ternyata beberapa pengguna mengeluhkan layarnya yang mudah tergores atau lecet.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (20/9/2017), beberapa pengguna Galaxy S8 Active mengunggah keluhan mereka di website Samsung. Mereka melaporkan bahwa layarnya mudah tergores.

Mereka menceritakan bahwa Galaxy S8 Active yang ditaruh di kantong celana terlihat mengalami goresan atau lecet pada layarnya.

Menurut Ubergizmo, masalah ini sendiri sebenarnya berkaitan dengan teknologi laminasi yanng digunakan untuk membuat layar tahan goresan. Namun karena bahan yang digunakan bukan terbuat dari kaca, ia tak mampu menahan goresannya.

Samsung kemungkinan menggunakan teknologi laminasi tersebut. Selain Samsung, Motorola juga dikabarkan menggunakan teknologi yang sama pada Moto Z2 Force.

Pihak Samsung sendiri masih belum memberikan tanggapannya untuk masalah ini. Sementara Motorola saat itu menawarkan perbaikan baru senilai USD30.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini