Ketika iPhone 8 'Disiksa' dengan Benda Tajam, Nih yang Terjadi!

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017, 12:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 22 57 1780772 ketika-iphone-8-disiksa-dengan-benda-tajam-nih-yang-terjadi-PcRu9y3VuC.jpg (Foto: Youtube)

JAKARTA - Apple belum lama mengeluarkan iPhone 8 ke hadapan publik. Namun, video suksesor iPhone 7 ini 'disiksa' sudah bermunculan.

Youtuber JerryRig membuat video 'penyiksaan' bertujuan untuk menguji klaim Apple bahwa iPhone 8 menggunaka kaca yang paling tahan lama yang pernah disertakan dalam smartphone.

Dia melakukan tes Mohs untuk menentukan kekerasan, menemukan bahwa iPhone 8 tergores pada tingkat 6 dari 10 mark yang diberikan, sama seperti iPhone 7. Sementara itu, layar iPhone 8 bisa menahan goresan dari koin, kunci, dan pisau cukur.

Beralih ke bend tes, iPhone 8 bisa bertahan dengan baik, bernasib naik dibandingkan iPhone 7 tahun lalu. Tak ada pemisahan yang terjadi antara bodi dan kaca dan tak ada distorsi nyata pada bingkai perangkat.

Tak hanya penyiksaan, video soal kecepatan iPhone 8 Plus melawan iPhone 7 Plus juga bermunculan, kali ini, Youtuber yang melakukannya adalah MadMatt.

Youtuber MadMatt melakukan perbandingan uji kecepatan antara iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus, menampilkan aplikasi yang diluncurkan berdampingan bersamaan dengan benchmark Geekbench.

Sementara aplikasi diluncurkan pada tingkat yang sama pada kedua perangkat, iPhone 8 Plus jauh lebih baik pada tes Geekbench, seperti dikutip Mac Rumor, Jumat (22/9/2017). (kem)

 

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini