Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk Smartphone, Apa Saja?

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 22 57 1781206 okezone-week-end-selain-k-pop-korea-selatan-juga-rumah-untuk-smartphone-apa-saja-Ovz8dwJcEg.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Korea Selatan menjadi salah satu rumah untuk smartphone ternama dunia. Pasalnya, ada beberapa merek smartphone asal Negeri Gingseng ini yang mencuri perhatian dunia.

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui beberapa nama merek smartphone asal Korea Selatan. Namun, mungkin ada juga yang belum mengetahui asal dari merek smartphone berikut ini.

Samsung

Namanya tentu sudah tak asing lagi untuk para pencinta smartphone saat ini. Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Ia didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea. Hebatnya, perusahaan itu sudah beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

LG

Selain Samsung, nama LG juga cukup diperhitungkan dalam dunia teknologi. LG Electronic memiliki beberapa divisi bisnis, salah satunya mobile communication. Dalam divisi ini, tak hanya telefon seluler yang diproduksi, tetapi juga laptop.

Pantech

Selain Samsung dan LG, ternyata ada lagi perusahaan Korea Selatan yang memproduksi smartphone yakni Pantech. Perusahaan yang didirikan pada 1991 ini mungkin terdengar asing di Indonesia. Hal itu wajar, mengingat pasarnya lebih condong ke domestik dengan mitra di Amerika Serikat, Jepang, China, dan Eropa.

Kerennya pada 2012, Pantech menjadi produsen handset terlaris kedua di Korea Selatan menurut Gartner. Bahkan pada 2013, Samsung Electronics membeli saham 10% di Pantech.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini