Instagram Live Kini Bisa Pakai Filter Unik, Nih Caranya!

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017, 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 22 92 1780808 instagram-live-kini-bisa-pakai-filter-unik-nih-caranya-NVeDOsheCj.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA – Fitur filter dalam aplikasi Snapchat dan Instagram menjadi salah satu fitur yang digandrungi pengguna. Pasalnya fitur ini menjadikan tampilan pengguna menjadi lebih unik dan menarik.

Kali ini, Instagram kembali memperkenalkan fitur baru yakni filter dalam live video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa filter saat mereka melakukan live video atau siaran langsung.

Teknologi dalam fitur ini akan mendeteksi wajah pengguna kemudian memberikan efek visual untuk mmebuat tampilan menjadi lebih menarik.

Filter memang bukan lagi menjadi hal baru bagi pengguna Instagram. Perusahaan telah memperkenalkannya pada Mei lalu secara global. Meski begitu filter itu hanya terbatas digunakan pengguna dalam foto dan video yang diunggah di stories.

Semua filter wajah kini telah tersedia untuk live video. Instagram juga menambahkan filter baru yang hanya bisa digunakan saat pengguna live video.

Untuk menggunakan face filter di live video, pengguna hanya perlu menekan ikon wajah di sudut kanan bawah sebelum atau saat sedang melakukan siaran langsung. Pilih filter yang diinginkan dan pengguna bisa menggunakan filter manapun saat live video.

Ketika live video telah selesai, pengguna dapat membagikannya ke Stories, atau menghapusnya sehingga riwayat video akan begitu saja menghilang dari aplikasi seperti biasa.

Secara resmi Instagram telah merilis fiter ini ke platformnya. Namun diakui perusahaan kemungkinan membutuhkan beberapa pekan ke depan agar semua pengguna di seluruh dunia bisa menikmatinya.

Tak hanya itu, kali ini perusahaan juga dikabarkan tengah fitur lain terkait akun penguna. Instagram menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui orang yang mem-follownya.

Fitur ini diketahui telah muncul pada Instagram versi Android. Keterangan “Mengikuti Anda” akan tampil pada akun pengguna lain yang memang mem-follow Anda.

Fitur ini sendiri mirip dengan fitur yang diusung Twitter, dan bertujuan untuk mempermudah orang yang mengikuti akun Anda tanpa harus secara manual melihat daftar follower Anda. Anda akan mengetahui seseorang mengikuti Anda hanya dengan mengklik profil mereka dan mencari dua kata sederhana, "Mengikuti Anda”. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Jumat (22/9/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini