Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Techno Trick: Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pengguna, Nih Caranya!

Lely Maulida, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 23 92 1781694 techno-trick-intip-status-whatsapp-tanpa-diketahui-pengguna-nih-caranya-phwLhElCDb.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – WhatsApp kini tak hanya memiliki fitur untuk mendukung percakapan pengguna melalui platform-nya. Sebagaimana diketahui, kini WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk memposting status baik dalam format foto maupun video.

Status tersebut akan tampil dalam sebuah tab dan hanya akan bertahan dalam waktu 24 jam saja. Status yang Anda bagikan juga akan bisa Anda atur untuk semua rekan Anda atau hanya dilihat oleh teman tertentu yang Anda inginkan.

Daftar orang yang telah melihat situs Anda pun bisa diketahui karena WhatsApp menampilkannya saat Anda melakukan swipe ke atas. Begitu juga sebaliknya, jika Anda melihat status pengguna lain, pemilik status bisa mengetahui bahwa Anda melihatnya.

Rupanya, tanpa diketahui pemilik status Anda juga bisa memantau status orang lain dengan cara yang mudah. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips melihat status WhatsApp tanpa diketahui.

Buka File Manager

Langkah pertama adalah membuka File Manager atau My File yang ada di setiap smartphone. Namun jika Anda kesulitan mencarinya, Anda bisa menggunakan aplikasi file manager yang banyak tersedia di Play Store.

Anda akan disajikan tampilan storage yang terpisah antara memori internal dan eksternal.

Pilih WhatsApp

Setelah menemukan tampilan storage, pilih memori internal karena biasanya WhatsApp masuk dalam memori internal smartphone. Kemudian pilih WhatsApp untuk mencari folder yang dibutuhkan.

Pilih Folder Media

Dalam folder WhatsApp Anda akan menemukan beberapa folder seperti Database, Share, Trash Backup dan Media. Share dan Trash sendiri biasanya menjadi folder tersembunyi, jika smartphone Anda tak menampilkan folder tersebut bukalah pengaturan untuk menampilkan semua folder termasuk folder tersembunyi.

Dalam folder Media, Anda juga akan mendapati beberapa folder seperti WhatsApp Audio, WhatsApp Documents, WhatsApp Images dan lainnya termasuk folder Status yang menjadi folder tersembunyi.

Pilih Folder Status

Selanjutnya pilihlah folder status yang ada pada tampilan smartphone Anda setelah melakukan tahapan sebelumnya, dan Anda akan disajikan deretan status dari rekan-rekan pengguna WhatsApp. Anda juga dapat secara bebas melihat daftar status tersebut.

Melalui serangkaian tahapan ini, Anda berkemampuan untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui sang pemilik status tersebut. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini