Wah! Pendiri Microsoft Sanjung Steve Jobs tapi Ngaku Pakai Android

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 26 September 2017, 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 26 207 1783237 wah-pendiri-microsoft-sanjung-steve-jobs-tapi-ngaku-pakai-android-nYOwuFyQbR.jpg (Foto: Huffington Post)

JAKARTA - Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia yang kini memiliki harta sebesar USD86 miliar. Ia merupakan mantan CEO dan pendiri dari perusahaan perangkat lunak Microsoft.

Sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates kerap menjadi perhatian publik mengenai bagaimana ia menjalani kesehariannya, dan apa yang ia sukai, termasuk smartphone yang digunakan olehnya.

Dalam sebuah wawancara di acara Fox News Sunday, Bil Gates ditanyai mengenai sosok mendiang Steve Jobs dan iPhone 8 serta ponsel apa yang ia gunakan. Sebagaimana dikutip dari Neowin, Selasa (26/9/2017), Gates memberikan jawabannya.

Saat menjawab soal Steve Jobs, Gates mengatakan bahwa pendiri Apple itu merupakan sosok yang jenius. Ia memujinya karena mampu mempertahankan perusahaan hingga sukses seperti sekarang ini.

"Steve adalah jenius. Sangat luar biasa. Sangat bagus (melihat) Apple terus bekerja dengan baik," ungkap Gates soal kawan lamanya itu.

Kemudian ia pun menjawab pertanyaan soal smartphone yang ia gunakan. Dan, Gates mengaku bahwa ia suka dengan adanya aplikasi buatan Microsoft di platform Android.

"Saya sebenarnya telah mengganti ke Android dengan banyak aplikasi Microsoft. Tapi kompetisi antara software dan basis teknologi, Steve telah lebih cepat. Sangat fenomenal," ungkapnya.

Sayangnya Gates tak menyebutkan merek smartphone Android mana yang ia gunakan saat ini. Ketika dikonfirmasi kembali oleh pembawa acara, ia menyatakan "Bukan, bukan iPhone."

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini