Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Ekspansi Bisnis di Indonesia, Nih Penjelasan Bos Xiaomi!

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 18:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 207 1784220 fokus-ekspansi-bisnis-di-indonesia-nih-penjelasan-bos-xiaomi-Grkvc1HRXo.jpg CEO Xiaomi, Lei Jun (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Sebelum mengadakan acara sharing session hari ini, pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, sempat menghadiri acara pembukaan sebuah toko Xiaomi bernama Mi Store di kawasan Bekasi pada Selasa atau 26 September 2017.

Ia mengungkap bahwa Xiaomi akan membuka sebanyak 15 gerai toko Mi Store hingga akhir 2017, termasuk Mi Store yang baru diresmikannya kemarin.

Saat ini Xiaomi diketahui memiliki 42 pusat layanan purna jual yang tersebar di 34 kota di seluruh Indonesia. Mereka juga berencana untuk membuka 14 pusat layanan tambahan, termasuk di antaranya 4 exclusive service centers sebelum akhir tahun.

Sementara di negara asalnya sendiri, Lei Jun mengungkap bahwa mereka telah memiliki 189 toko dan akan menambahkan sebanyak 20 toko per harinya pada pekan ini. Ia mengatakan bahwa harga jual di toko fisik mesti sama yang dijual dengan toko online.

"Toko yang kami buka memiliki prinsip harus memiliki harga jual sama sepeti e-commerce. Sehingga Anda akan membeli dengan harga seperti di internet. Toko Xiaomi di China sendiri saat ini berjumlah 189. Pekan ini akan buka lagi 20 toko dalam sehari," kata Lei Jun.

Ia pun menganggap Indonesia sebagai pasar penting bagi Xiaomi. Tak heran, jika ia rela datang ke Tanah Air untuk memperkenalkan beragam produk buatannya.

Lei Jun mengatakan dalam dua atau tiga tahun mendatang ia akan mulai memasukkan produknya yang lain secara perlahan ke Indonesia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini