Ingin Coba Sesuatu yang Radikal Setelah CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli: Ini Kesempatan Terakhir Saya

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 18:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 28 54 1785017 ingin-coba-sesuatu-yang-radikal-setelah-ceo-indosat-ooredoo-alexander-rusli-ini-kesempatan-terakhir-saya-pkphmqLtBQ.jpg Alexander Rusli (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli masih belum memiliki rencana untuk melanjutkan kariernya. Ia telah memutuskan untuk tak melanjutkan jabatan sebagai pimpinan Indosat per tanggal 26 September 2017.

Pria berkacamata yang akrab disapa Alex itu mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengakhiri jabatan sebagai CEO Indosat Ooredoo saat ini sudah tepat. Hal ini kata Alex, sudah ia pertimbangkan bersama keluarga dan dirinya sendiri.

"Belum tahu. Saya enggak mau terus aja. Kalo terus harus tunggu lima tahun lagi. Kalau mau mencoba sesuatu yang radikal ini sudah saatnya," kata Alex saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Alex mengatakan jika ia menginginkan sesuatu yang berbeda drastis dari pekerjaan sebelumnya, ia harus meninggalkan jabatannya saat ini sebelum usianya 50 tahun. Meski belum tau apakah ia akan pindah startup atau bidang lain, ia merasa keputusan ini sudah harus dilakukan.

"Itu harus dilakukan sekarang. Saya selalu berpandangan bahwa kalo sampai (usia) 50 tahun baru mau pindah, ya saya harus ke corporation lagi. Kalo mau sesuatu yang radikal ini kesempatan terakhir saya," jelasnya.

"Kenapa sekarang? Ya karena kontrak sudah habis. Enggak mau perpanjang saja. Kalau mau mengundurkan diri takutnya pahit di lidah, harus mikirin kedua belah pihak," imbuh Alex.

Sementara mengenai penunjukkan Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi, dikatakan Alex memang telah tepat. Sebab, pergantian pemimpin sendiri memang telah dipersiapkan selama tiga tahun sebelumnya.

"Satu hal yang sangat saya syukuri adalah proses transisi Indosat ini sangat lancar. Orang yang gantiin saya itu sudah diprogram untuk gantikan saya. Dan Alhamdulillah itu yang terjadi," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Alexander Rusli mengajukan surat pemberhentian, Indosat Ooredoo menunjuk Joy Wahjudi sebagai penanggungjawab posisi Direktur Utama Indosat Ooredoo hingga dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada November 2017.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini