Video Viral 'Robot' Cantik di Tokyo Game Show, Seperti Apa?

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017, 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 29 326 1785961 video-viral-robot-cantik-di-tokyo-game-show-seperti-apa-L55Ga89itl.jpg (Foto: Gematsu)

OSAKA - Android atau robot berwujud manusia yang ‘sangat mirip’ dengan manusia muncul untuk menunjukkan bagaimana garis antara wanita dan robot telah mulai lenyap. Rekaman yang diambil di Tokyo Game Show tahun ini telah mengumpulkan 3 juta kali penayangan dan berhasil membuat mereka tidak mempercayai apa yang mereka lihat.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (29/9/2017), sebuah debat sengit telah pecah di antara orang-orang yang telah melihat robot terkenal tersebut. Banyak orang percaya bahwa yang di dalam video tersebut adalah manusia asli, sedangkan yang lainnya menganggapnya sebagai robot yang menyerupai perempuan cantik.

Yang dianggap sebagai perempuan cantik tersebut telah membuat para pengguna media sosial mengaku telah jatuh cinta dengan mesin ‘cantik’ yang berada di Konvensi Permainan Jepang untuk mempromosikan game PlayStation 4.

Sejumlah game buatan Jepang dan internasional telah dipajang pada konferensi tersebut dan telah diadakan setiap tahunnya selama 21 tahun terakhir. Wanita cantik ‘android’ tersebut lebih menonjol dan berhasil menarik seperempat juta gamer yang hadir.

Ternyata ia merupakan seorang wanita sungguhan yang benar-benar cantik. Ia bersama dengan beberapa orang lainnya berdandan seperti robot berdiri di stan Dertoit: Become Human, yaitu sebuh video game baru yang dikembangkan oleh perusahaan Perancis, Quantic Dream dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Dalam video yang viral tersebut, wanita itu benar-benar menipu siapapun yang melihatnya karena gerakan anggota tubuh seperti robot dan detail yang menakjubkan pada bagian wajahnya. Dalam klip pendek berjudul ‘Android’ tersebut, ia tersenyum dan melambai sehingga berhasil membuat para pengunjung dan siapapun yang melihatnya terkagum.

Menurut alur cerita permainan, robot humanoid yang mempromosikan game ini adalah model AP700 mutakhir, yang disebut 'android yang paling andal'. "Saya bertemu dengan android hari ini. Itu menakutkan. Beruntung demo untuk Detroit: Become Human benar-benar sangat keren!,” ungkap salah satu pengguna Twitter, Gareth Evans.

Plot 'Detroit: Become Human', yang akan dirilis pada 2018, berkisah seputar android Kara, yang lolos dari pabrik tempat dia dibuat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini