Sony PlayStation Ditinggalkan Bos Besarnya, Siapa Dia?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 03 207 1787856 sony-playstation-ditinggalkan-bos-besarnya-siapa-dia-qFMAQw8n8W.jpg (Foto: Digital Spy)

JAKARTA - PlayStation kehilangan salah satu petingginya. Andrew House yang menjabat sebagai Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) akan meninggalkan perusahaan yang dibelanya sejak 1990.

Ia akan digantikan oleh Presiden Deputi John (Tsuyoshi) Kodera hingga masa berakhirnya pada akhir 2017 ini. Menjelang masa transisi dan kepergiannya dari Sony Interactive Entertainment, House akan memegang jabatan sebagai Chairman SIE.

Sony Interactive Entertainment dibentuk pertama kali pada awal 2016 lalu. Divisi ini memiliki tanggung jawab terhadap segala produk yang berkaitan dengan PlayStation. SIE memiliki kantor yang berbasis di California, Amerika Serikat.

House awalnya bergabung dengan PlayStation di marketing and communication department. Ia juga menjalankan bisnis PlayStation di Eropa pada 2009.

"PlayStation telah menjadi bagian besar dalam hidup saya selama lebih dari 20 tahun namun dengan bisnis yang telah mencapai kesuksesan memecahkan rekor, sekarang tampaknya merupakan saat yang tepat bagi saya untuk mengejar tantangan baru," ungkap House dikutip dari Engadget, Selasa (3/10/2017).

Menurut salah seorang jurus bicara Sony, House masih belum memiliki keputusan ke mana ia akan berlabuh selanjutnya. Dalam pernyataannya, jurus bicara itu mengatakan House berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya sebelum memulai karir baru di industri hiburan.

Bos induk perusahaan, Sony, Kazuo Hirai mengucapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi kerja keras Andrew House di PlayStation.

"Saya sangat berterima kasih kepada Andy (Andrew) atas kontribusi besar yang telah dia lakukan untuk mengembangkan bisnis PlayStation, dan dengan tegas memposisikannya sebagai salah satu pendorong pertumbuhan masa depan kami," ujar Hirai.

Sementara itu CEO baru Sony Interactive Entertainment, John Kodera telah bergabung dengan Sony sejak 1992, dan bekerja di PlayStation Network sejak 2010. Kodera menjadi penanggung jawab atas peluncuran PlayStation Vue, PlayStation Now dan PS VR.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini