Wih... Facebook Messenger Lite Kini Rambah Negara Maju

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 207 1788081 wih-facebook-messenger-lite-kini-rambah-negara-maju-VzjcgxRBia.jpg (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Facebook Messenger Lite kini tak hanya untuk negara berkembang dengan kecepatan internet rendah. Negara maju seperti Amerika Serikat, kini telah bisa menggunakan layanan hemat data ini.

Facebook memperluas jangkauan Messenger Lite untuk negara Kanada, Inggris, dan Irlandia, selain Amerika Serikat. Sebelumnya, layanan ini telah tersedia di 100 negara berkembang.

Messenger Lite merupakan versi ringan dari aplikasi bawaan dengan pengurangan beberapa fitur yang dapat menguras data. Untuk saat ini, ketersediaan Messenger Lite masih terbatas untuk pengguna Android. Belum ada informasi apakah Facebook akan menghadirkannya di iOS.

"Kami sangat antusias untuk menghadirkan pengguna Messenger Lite ke Android di empat pasar baru, termasuk Kanada, Irlandia, Inggris dan Amerika Serikat," kata juru bicara Facebook dikutip dari Tech Crunch, Selasa (3/10/2017).

"Messenger Lite adalah versi ringan Messenger yang menawarkan fitur inti dari aplikasi ini, sekaligus memberi setiap orang kesempatan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka, terlepas dari perangkat atau kualitas konektivitas internet," papar Facebook.

Facebook pertama kali merilis aplikasi Facebook Messenger Lite pada Oktober 2016. Pada April 2017, Facebook mengumumkan bahwa Messenger Lite telah dirilis di 100 negara termasuk, Vietnam, Nigeria, Peru, dan Turki.

Menurut catatan Sensor Tower, aplikasi ini diperkirakan telah diunduh sebanyak 47 juta kali sejak pertama kali diluncurkan. Negara yang paling banyak menggunakan Messenger Lite ialah India dan Brasil.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini