Duh, Jaringan XL Axiata Bermasalah, Netizen: Kenapa Sinyal XL Hilang Terus

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 23:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 04 54 1788970 duh-jaringan-xl-axiata-bermasalah-netizen-kenapa-sinyal-xl-hilang-terus-lFNSKOgewu.jpg XL (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah pengguna XL Axiata hari ini, Rabu (4/10/2017), mengeluhkan gangguan jaringan telekomunikasi. Beberapa dari mereka melaporkan kondisi jaringan yang bermasalah dan tak mendapatkan sinyal sama sekali.

Mereka pun mengeluhkan masalah tersebut melalui akun Twitter layanan XL Axiata, @myXLcare. Berikut ini beberapa tweet yang mereka sampai kepada operator yang khas dengan warna biru tersebut.

(Baca Juga: Mantap! Google Bentuk Tim untuk Teliti Etika Kecerdasan Buatan)

(Baca Juga: LG Kembali Bikin 'Otak' Smartphone, Benarkah?)

"@myXLcare saya heran kenapa dengan sinyal XL ilang mulu posisi di Jakarta Timur," tulis akun @rgayantri90.

"@myXLcare tolong dong udah dua malam ini XL no service, no internet. Tiap jam 8 malam sampai sekarang. Lokasi tanjung priok," ungkap @Sari_Siwon.

Akun @myXLAxiata membalas setiap kicauan yang masuk dengan meminta informasi lokasi dan nomor yang digunakan.

XL Axiata kemudian mengungkap penyebab gangguan. Menurut GM Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, gangguan jaringan terjadi karena pihaknya sedang meningkatkan kapasitas jaringan.

(Baca Juga: Snapchat Bakal Kembangkan Bisnis Hardware, Benarkah?)

(Baca Juga: Bos Snapchat: Spectacles Lebih Laris Ketimbang iPod)

Perempuan yang akrab disapa Ayu itu kemudian mengonfirmasi bahwa layanan XL telah normal kembali sejak pukul 21.30 WIB, malam ini. Ia juga memohon maaf atas gangguan yang terjadi.

"Memang benar tadi layanan XL sempat mengalami gangguan di beberapa area di Jabodetabek yang terpicu oleh proses peningkatan kapasitas jaringan, dan saat ini layanan sudah normal kembali," kata Tri Wahyuningsih.

"Kami mohon maaf kepada para pelanggan XL atas ketidaknyamanan yang terjadi," tambahnya, melalui pesan singkat kepada Okezone.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini