Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih Teknologi Unik yang Ada di Dunia

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 10:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 56 1788884 nih-teknologi-unik-yang-ada-di-dunia-AlMZUOax3n.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula orang yang menghasilkan penemuan yang unik. Mungkin bagi sebagian besar orang tidak akan pernah terpikirkan untuk menemukan hal-hal unik seperti ini, yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (5/10/2017).

Bowlingual Voice

Bowlingual Voice merupakan sebuah gadget terbaru untuk menerjemahkan emosi anjing peliharaan yang dibuat oleh pembuat mainan Jepang, Takara Tomy. Gadget tersebut sebenarnya sudah diluncurkan pertama kali pada 2002, dan versi baru dari Bowlingual Voice menggunakan suara manusia yang dihasilkan dari sebuah fitur wireless yang dihubungkan dengan mikrofon yang ada di kalung anjing.

Bowlingual Voice dapat mengenali 6 emosi dasar anjing. Agar pemiliki anjing dapat memahami arti dari gongongan peliharaannya, mereka diberikan sebuah walkie-talkie yang memiliki layar kecil untuk menunjukkan artinya dan dapat mengeluarkan suara.

Runaway Clocky

Banyak orang yang tidak senang jika mendengar suara alarm pagi hari. Sebagian besar dari orang-orang tersebut akan menekan tomobol Snooz untuk menghentikan bunyi yang menggangu tersebut agar dapat tidur sedikit lebih lama.

Namun tidak dengan Runaway Clocky, jam ini merupakan ciptaan dari Gauri Nanda yang dapat berlari ketika bunyi alarm mulai. Jam unik tersebut dapat bertahan dari ketinggian 1 meter, dan seakan berlari menjauh dari orang yang sedang tidur untuk tidak menekan tombol Snooz, walaupun ia tetap memiliki tomobol tersebut.

Pawsense

99% kucing akan merasa senang ketika berjalan di atas keyboard saat pemiliknya sedang menggunakan komputer. Akibat dari banyaknya pemilik kucing yang penasaran dengan dari huruf yang tidak sengaja tertekan oleh kucing tersebut, maka terciptalah Pawsense yang dibuat oleh Chris Niswander.

Pawsense adalah utilitas perangkat lunak yang benar-benar dapat mendeteksi dari huruf yang diketik oleh kucing ketika berjalan di atas keyboard. Pawsense menggunakan bantuan algoritma kompleks yang mendeteksi kecepatan, gerak dan gaya pada keyboard, dan kemudian akan mendeteksi huruf yang diketik oleh kucing.

Tempescope

Sekarang, banyak cara untuk memberi tahu Anda cuaca tertentu hari ini ataupun besok. Mulai dari pemberitaan di televisi, radio, ataupun dari perangkat pintar Anda.

Tempescope merupakan sebuah perangkat yang dapat memvisualisasikan cuaca seolah-olah benar-benar terjadi dalam sebuah kotak kaca. Tempescope berhasil diciptakan oleh Ken Kawamoto dari Jepang, dan telah mendapat sertifikat pemakaian dari Amerika, Canada, Eropa, Japan, dan negara lainnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini