Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocak! 4 Bulan Lupa Dikirim Uang, Kaesang Curhat di Vlog

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 207 1789260 kocak-4-bulan-tak-dibiayai-kaesang-curhat-di-vlog-vbJVKMBtkx.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Kehidupan orang-orang nomor satu beserta keluarganya di sebuah negara acap kali terkesan glamour. Namun rupanya hal tersebut tidak tampak pada Kaesang Pangarep yang merupakan anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski menjadi anak orang nomor satu di Indonesia, Kaesang yang kini hidup di Singapura rupanya menjalani kehidupan yang terbilang sederhana. Dalam sebuah vlog Kevin Hendrawan, Kaesang bahkan blak-blakan terkait biaya hidupnya di Singapura tersebut.

Kaesang mengaku sempat bertahan hidup hanya dengan memakan mie instan saat ayahnya Jokowi lupa tak mengirimkannya bekal. Saat itu saat dikalkulasikan, kehidupan di Singapura hanya mencapai USD50 atau sekira Rp500.000 dalam satu bulan.

“Dulu waktu pertama di sini karena bapak lupa kalau harus ngirimin duit. Anak yang terlupakan,” katanya seraya tertawa.

Kini bahkan Kaesang sejak empat bulan lalu belum dikirimi bekal oleh Jokowi.

“Untuk sekarang keadaannya udah nggak dikirim blas. Udah empat bulan nggak dikirim. Kadang-kadang lewat video gini, nyinggung gitu lho, pak empat bulan belum dikirimin pak,” canda Kaesang.

Untuk biaya makan di Singapura dijelaskan Kaesang dalam sehari bisa mencapai USD10-15. Ia bahkan menyiasati biaya hidupnya dengan makan hanya dua kali dalam sehari.

“Paling sehari USD10-15. Habis bangun subuh tidur lagi, bangunnya ditelat-telatin. Kalau bisa tidur lagi, kalau nggak, laper,” ujar Kaesang dalam vlog itu.

Sementara untuk transportasi di Singapura, Kaesang menjelaskan biayanya mencapai USD2 atau sekira USD5 untuk perjalanan pulang pergi.

Kaesang sendiri sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) memang telah menempuh pendidikan di Singapura. Ia kini melanjutkan studinya di Institute of Management University.

Di Singapura ia tinggal di sebuah kos-kosan bersama rekannya dengan biaya USD800-USD1000.

“SMA di sini, mundur dulu karena nggak bisa langsung kuliah, mundur setahun, kuliah di sini juga jadi enam tahun,” kata Kaesang.

Sebagaimana diketahui putra Jokowi ini juga memiliki bisnis di Indonesia. Alhasil, ia sering ke Tanah Air untuk memantau bisnisnya di Solo, yang diakui Kaesang hasilnya digunakan untuk bekal hidup di Singapura. (lnm).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini