Libas iPhone 8 Plus, Google Pixel 2 Puncaki Kamera Smartphone Terbaik

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 57 1789407 libas-iphone-8-plus-google-pixel-2-puncaki-kamera-smartphone-terbaik-t2DOf7zj2c.jpg (Foto: Petapixel)

JAKARTA - Google baru saja mengumumkan kehadiran Google Pixel 2 sebagai penerus dari model sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan balutan bodi berbahan aluminium berukuran 5 inci.

Selain menonjolkan segi spesifikasi dan fitur, Google turut menyematkan sensor kamera yang mumpuni. Meski tak menyebutkan merek sensor yang digunakan, situs DxOMark menempatkannya sebagai pemimpin kamera smartphone terbaik.

Dikutip dari Petapixel, Kamis (5/10/2017), Google Pixel 2 berhasil mengalahkan iPhone 8 Plus sebagai smartphone dengan hasil foto dan video terbaik saat ini. Smartphone ini memperoleh skor 98 dan iPhone 8 Plus mendapatkan skor 94 bersamaan dengan Galaxy Note 8.

Baca juga: Nih! Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Pesaing iPhone 8

Hal ini tentunya cukup mengejutkan. Sebab kita ketahui bahwa iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 memiliki konfigurasi kamera ganda. Sementara Google Pixel 2 hanya mengandalkan satu kamera berketajaman 12,2 megapiksel dengan bukaan f/1,8.

Rahasia Kamera Google Pixel 2

Meskipun hanya menggunakan kamera tunggal, Google memiliki trik khusus agar foto yang dihasilkan tampil baik. Google Pixel 2 akan mengambil foto dalam jumlah yang banyak dalam sekali jepretan. Sistem didalamnya kemudian akan menggabungkan foto-foto tersebut menjadi satu foto.

Selain itu, fitur optical image stabilization (OIS), phase detection dan laser focus, juga menjadi rahasia Google agar foto tampil baik.

Baca juga: Adu Spesifikasi Pixel 2 XL vs iPhone X, Mana Lebih Unggul?

Kamera bagian depan yang menangani swafoto menggunakan sistem kecerdasan buatan dan komputasi fotografi untuk menghasilkan latar belakang yang tampak blur. Sensor di dalamnya mengambil dua perspektif gambar yang bisa memilah objek utama.

Selain foto, Google Pixel 2 juga meraih skor tertinggi berkat fitur videografi. Hal ini karena fitur OIS dipadukan dengan video stabilization saat merekam video. Sehingga, meski merekam dalam keadaan minim cahaya videonya terlihat cuku tajam.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini