Ngeri! Begini Penampakan Kamera Setelah Digigit Hiu

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 57 1789443 ngeri-begini-penampakan-kamera-setelah-digigit-hiu-lHq2FefQVY.jpg (Foto: Pen News/Raymond Pascoe)

CANBERRA - Peristiwa mengerikan melibatkan sebuah kamera yang digigit oleh hiu. Raymond Pascoe membawa kamera tersebut di bawah air ketika memancing di Queensland, Australia.

Dilansir Dailymail, sebuah rekaman menunjukkan rahang besar dan keseluruhan isi mulut seperti gigi yang tajam dan dinding mulut predator laut tersebut. Beberapa saat kemudian, kamera GoPro itu dimuntahkan kembali setelah pelampung mengganggu konsentrasi sang predator.

Hiu yang memakan kamera tersebut merupakan hiu banteng, predator tersebut mudah untuk diprovokasi dan selalu jadi sasaran untuk disalahkan ketika terjadi serangan hiu di dekat pantai. Kamera tersebut milik Pascoe yang sedang mengunjungi Taman Nasional Swains Reef bersama istrinya Liz.

โ€œLiz dan saya sedang memancing di pagi hari dan para petugas kebersihan sedang mengisi tangkapan kami saat kami makan siang. Bangkai ikan filleted biasanya dilemparkan ke belakang, atau biasa memberi makan hiu lemon lembut,โ€ ungkap Pascoe.

Di dalam rekaman tersebut, dapat terlihat bagaimana hiu banteng berkelahi dengan hiu lemon untuk memakan bangkai ikan yang dilemparkan Liz. Ketika pasangan suami istri tersebut memberi makan para hiu, mereka tidak sadar akan kameranya jatuh ke dalam air sedalam 1 meter.

Pria berusia 47 tahun tersebut membawa kameranya untuk merekam seluruh kegiatan di taman nasional tersebut. โ€œKetika memegang kamera tersebut, Saya ingin mengobrol dengan hiu. Namun kejadian tersebut begitu cepat sehingga saya tidak memiliki kesempatan untuk mengambilnya lagi,โ€ tambahnya.

Menurut cerita yang Pascoe sampaikan, butuh waktu sekira 30 detik ketika pelampung oranye terang tersebut masuk ke air untuk memprovokasi hiu banteng agar ia bisa mengambil kembali kamera tersebut. Dalam video tersebut terlihat bagaimana, kamera diserbu oleh hiu, dikunyah lalu dimuntahkan kembali.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini