Mengharukan! Tim Cook Kenang 6 Tahun Meninggalnya Pendiri Apple Steve Jobs

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 06 207 1790221 mengharukan-tim-cook-kenang-6-tahun-meninggalnya-pendiri-apple-steve-jobs-QMXzl2qJlw.jpg (Foto: Twitter/Tim Cook)

JAKARTA - Tanggal 5 Oktober 2011 merupakan saat yang bersejarah bagi perusahaan Apple. Waktu itu menjadi peringatan meninggalnya pendiri perusahaan Steve Jobs.

Hal ini tentunya memberikan kesan mendalam, tak hanya bagi penggemar dunia teknologi, namun juga untuk masyarakat di dunia. Selama beberapa tahun, Steve Jobs berjuang melawan penyakit kanker pankreas.

Sayangnya, salah satu inovator di dunia itu harus tutup usia karena penyakit yang dideritanya. Kini, bertetapan dengan tanggal kematian Steve, CEO Apple saat ini, Tim Cook, ikut mengenang orang jenius tersebut.

Pada 5 Oktober 2017 waktu Amerika Serikat, Tim Cook menulis kicauan di Twitter yang menggambarkan sosok Steve Jobs.

"Mengenang (kepergian) Steve hari ini. Masih bersama kita, masih menginspirasi kita. 'Buatlah sesuatu yang indah dan letakkan di luar sana," ungkap Cook," dikutip dari Phone Arena, Jumat (6/10/2017).

Cook memang menjadi orang kepercayaan di Apple setelah Steve Jobs meninggal. Pada 24 Agustus 2011 atau beberapa pekan sebelum kepergiannya, Steve Jobs mengundurkan diri dari Apple dan memilih Tim Cook untuk menggantikan perannya.

Ini adalah kedua kalinya Steve Jobs mengangkat Tim Cook sebagai CEO Apple. Pada Januari 2009, selama menderita sakit, Steve mengambil cuti sampai akhir tahun. Perannya digantikan sementara oleh Tim Cook untuk menjalankan operasional sehari-hari.

Selama menggantikan posisi Steve Jobs, banyak pengamat yang menganggap Tim Cook telah melakukan pekerjaan dengan baik. Di bawah komandonya, Apple telah mengembangkan beragam produk termasuk Apple Watch, Air Pods, HomePods, dan beberapa generasi iPhone.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini