Share

Saingi Samsung, BlackBerry Latah Rakit Smartphone Tanpa Bezel

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 57 1790137 saingi-samsung-blackberry-latah-rakit-smartphone-tanpa-bezel-JHp8Be5juC.jpg (Foto: Twitter)

JAKARTA – Smartphone bezel less kini tengah menjadi primadona di pasaran. Dengan desain seperti itu, pengguna memiliki kemungkinan untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas sehingga leluasa untuk mengoperasikan smartphone.

Samsung belum lama ini merilis flagship dengan layar yang membentang hampir tanpa bezel. Tak hanya vendor Android, desain serupa juga kini diadopsi Apple sehingga menggebrak tampilan baru iPhone yang sebelumnya tak pernah berubah.

Tak ingin ketinggalan dari vendor lainnya, BlackBerry dikabarkan tengah merancang smartphone baru dengan layar yang juga hampir tanpa bezel. Kabar ini terungkap dari Evan Blass dalam sebuah foto yang ia posting di Twitter.

Dalam posting-annya, Evan Blass menyebutkan bahwa perangkat tersebut merupakan BlackBerry Motion dimana sebelumnya smartphone itu disebut BlackBerry Krypton.

Serupa dengan BlackBerry DTEK50 yang terjangkau dan dirilis tahun lalu, smartphone yang bocor itu juga memangkas keyboard fisik. Padahal komponen itu sejak lama telah menjadi ciri khas BlackBerry bahkan setelah perusahaan merilis versi Android.

Tak banyak bocoran yang terungkap terkait bocoran ponsel BlackBerry tersebut kecuali bahwa perangkat itu akan dirakit oleh TCL. Sebagaimana diketahui TCL merupakan perusahaan yang memiliki lisensi untuk merancang smartphone bermerek BlackBerry.

Global Head of Sales TCL, François Mahieu pada Agustus lalu mengatakan bahwa perangkat yang tak disebutkan namanya itu akan meluncur sekira bulan Oktober ini. Ia juga mengatakan kepada Engadget bahwa perangkat tanpa keyboard kemungkinan akan mendapat sertifikasi untuk fitur tahan air.

Selain dari itu, semua informasi hanya bersumber dari berbagai rumor yang mencuat. Seperti dilaporkan CrackBerry, rumor menyebutkan bahwa smartphone bezel less itu kemungkinan akan memiliki layar 1920x1080, RAM 4GB, baterai 4.000 mAh, dan prosesor Snapdragon 625 atau 626.

Kemungkinan juga ada tombol home didukung dengan pemindai sidik jari yang nampaknya dikonfirmasi oleh Blass. Demikian seperti dilansir Tech Radar, Jumat (6/10/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini