Cuphead, Game Petualangan Seru Bergaya Kartun Klasik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017, 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 08 326 1791157 cuphead-game-petualangan-seru-bergaya-kartun-klasik-S8BlzMPXnq.jpg (Foto: GameRevolution)

JAKARTA - Cuphead merupakan game terbaru yang dikembangkan Studio MDHR dan rilis 29 September 2017. Game tersebut mengusung permainan petualangan dengan menampilkan gaya kartun klasik.

Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh akun StudioMDHR, memperlihatkan tampilan permainan Cuphead. Video itu menunjukkan bahwa gamer bisa bermain dalam modus multiplayer dengan tokoh yang berwarna merah dan biru.

Sekilas, Cuphead tampak membawa suasana permainan Metal Slug, di mana gamer dibekali kemampuan menembak untuk mengalahkan musuh. Gamer juga bisa mengendalikan karakter untuk melompat dan menghindari serangan musuh.

Salah satu keunikan yang diusung game Cuphead ini ialah tampilan yang membawa kembali nostalgia kartun-kartun beberapa dekade lalu. Bergaya kartun klasik, justru hal ini menjadi poin menarik yang dimiliki Cuphead.

Permainan mengharuskan gamer untuk tangkas dari serangan musuh yang berwujud monster atau objek aneh yang dapat bergerak. Video berdurasi 55 detik yang diunggah ke YouTube memberikan gambaran permainan anyar tersebut.

Dalam situs Cupheadgame, dijelaskab bahwa Cuphead merupakan game aksi 'run and gun' dan gamer bisa menghadapi bos dalam permainan. Cuphead terinspirasi dari kartun di 1930-an.

Visual dan audio dikemas sedemikian rupa, mulai dari animasi, latar belakang cat air dan rekaman jazz asli. Saat gamer memasuki permainan, gamer bisa melintasi dunia aneh, mendapatkan senjata baru serta belajar gerakan super.

Cuphead dapat dimainkan di perangkat Xbox One serta Windows 10. Gamer bisa mencoba permainan itu dengan mengaksesnya di platform Steam atau GOG.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini