Gokil! Nova Launcher Diunduh 50 Juta Kali, Kok Bisa?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 18:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 09 207 1791991 gokil-nova-launcher-diunduh-50-juta-kali-kok-bisa-oyPsJJ7VMr.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA – Aplikasi launcher kerap dimanfaatkan pengguna smartphone. Fiturnya yang mampu membuat tampilan smartphone lebih menarik menjadikannya aplikasi yang sering diunduh oleh pengguna perangkat Android.

Nova launcher menjadi salah satu aplikasi yang kini tengah populer di toko aplikasi Android. Nova launcher bahkan semakin populer berkat pencapainnya di Google Play Store.

Nova launcher versi beta baru saja mencatat pencapaian baru dengan diunduh 50 juta kali di Google Play Store. Ini merupakan pencapaian yang mengesankan yang tentunya berkat dukungan dari developer aplikasi tersebut.

Nova launcher memungkinkan pengguna perangkat Android untuk menyesuaikan tampilan dengan berbagai gaya, ikon, tata letak, dan gesture yang berbeda. Anda juga bisa mendapatakan sederet fitur tersebut secara gratis. Tak puas dengan fitur gratis, Anda juga bisa menggunakan Nove launcher berbayar untuk fitur premium.

Untuk sementara, Nova launcher dinilai sebagai salah satu launcher terbaik dan secara terus menerus dipilih oleh pengguna ketimbang launcher lain seperti Apex, Google Now, Arrow, dan launcher lainnya.

Kesuksesannya tentu menimbulkan pertanyaan apa yang menjadikannya terdepan ketimbang launcher lain. Alasannya karena pengguna mendapat kemungkinan lebih besar dari lebih banyak developer dan mereka juga secara terbuka mendengarkan tanggapan dan keinginan pengguna.

Tak hanya itu, dukungan developer tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengotak-atik dan menyesuaikan tampilan sesuai keinginannya dengan mudah. Beberapa hal tersebut membuat aplikasi Nova launcher menarik minat para pengguna perangkat Android. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Senin (9/10/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini