Astaga! Ledakan Smartphone di Indonesia Jadi Perhatian Mancanegara

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 09 57 1791479 astaga-ledakan-smartphone-di-indonesia-jadi-perhatian-mancanegara-cV5ZeSl0yE.jpg Ilustrasi (Foto: My Broke Phone)

JAKARTA - Seorang pria jatuh saat terkena ledakan smartphone dari kantung bajunya. Ia mencoba memadamkan api yang mulai membakar kain yang ia kenakan.

Kejadian tersebut berlangsung di Hotel Ciputra Semarang di mana pria tersebut bekerja. Pria bernama Yulianto itu menjadi korban ledakan smartphone seperti diberitakan Channel News Asia, pada Kamis, 5 September 2017.

Merek smartphone yang meledak itu ialah Samsung Grand Duos yang dirilis pada 2013 lalu. Insiden tersebut terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang menampilkan si jago merah keluar dari saku baju Yulianto.

Baca juga: Duh! Sepekan Dirilis, iPhone 8 Plus Dilaporkan Meledak

Berdasarkan keterangan polisi, Yulianto mengalami sedikit luka bakar. Penyebab ledakan itu diduga berasal dari fitur wifi, GPS, bluetooh yang aktif secara bersamaan.

Pihak Samsung kemudian memberikan keterangannya. Menurut mereka, baterai yang digunakan oleh Yulianto bukan berasal dari Samsung atau produsen kepercayaan Samsung.

"Dari penyelidikan menyeluruh, kami menemukan bahwa baterai yang digunakan pada perangkat tidak diproduksi oleh Samsung atau perusahaan yang diberi wewenang oleh Samsung," ungkap juru bicara Samsung dikutip dari CNet, Senin (9/10/2017).

Baca juga: Akhirnya! Apple Lakukan Investigasi soal Ledakan iPhone 8 Plus

"Kami dengan tulus mengharapkan pemulihan cepat pelanggan kami, dan sangat menyarankan semua konsumen kami untuk menggunakan baterai asli atau baterai Samsung yang telah dirancang khusus untuk digunakan di produk Samsung," imbuhnya.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini