Daftar Aplikasi Kolase Foto Gratis Terbaik untuk Android, Apa Saja?

Agregasi Tech In Asia, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 10 207 1792505 daftar-aplikasi-kolase-foto-gratis-terbaik-untuk-android-apa-saja-3qalPrnzvM.jpg (Foto: Techinasia)

JAKARTA - Tren swafoto menggunakan smartphone membuat orang-orang senang mengambil banyak gambar dalam satu kesempatan. Mereka biasanya mengedit beberapa foto dalam bentuk kolase sebelum diunggah ke media sosial.

Berikut ini beberapa aplikasi kolase foto terbaik untuk pengguna Android, seperti dilaporkan Techinasia.

PhotoGrid

Aplikasi PhotoGrid cukup terkenal dan memiliki jumlah unduhan yang mencapai angka ratusan juta lebih.

Saat masuk ke aplikasi, Anda akan menemui tampilan dengan warna cerah dan menarik. Fitur-fitur yang dimilikinya pun sangat mudah digunakan, yakni membuat Grid untuk kolase dengan berbagai template. Terdapat juga beragam fitur lain seperti Scrapbook, Photo Editor, Video Slides, Template, dan Filmstrip.

Photo Grid terus mendapatkan perbaikan untuk semakin memudahkan penggunanya. Seperti layaknya aplikasi edit foto lainnya, fitur Edit Foto yang terdapat di dalamnya mencakup berbagai filter, stiker, teks, gambar latar, dan lainnya.

Pic Collage

Tampilan awal Pic Collage memiliki warna pastel yang cerah dan terkesan ceria. Semua fitur yang terdapat di dalamnya dapat Anda lihat setelah memilih foto yang diinginkan, dan Anda dapat menggunakan fitur ini tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

Template kolase yang tersedia langsung berada di bawah layar aplikasi dan berjumlah puluhan. Selain untuk kolase, ada juga fitur untuk mengedit foto, kemampuan mengambil video dari YouTube, serta mengunduh gambar dari beragam situs web untuk dijadikan latar belakang kolase.

Google Photos

Sebagai sebuah aplikasi foto bawaan yang sudah ada pada sebagian besar smartphone Android, aplikasi Google Photos menawarkan beragam fitur yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi ini tak hanya menawarkan layanan penyimpanan foto di cloud dengan kapasitas tidak terbatas, tapi juga menyertakan fitur edit foto, hingga membuat kolase.

Anda cukup memilih sederet foto yang hendak dibuat kolase, lalu biarkan Google Photos mendesainnya secara otomatis. Meski Anda tak bisa memilih layout kolase seperti di aplikasi lain, namun Anda bisa mempercantik tampilan foto dengan menambahkan filter, hingga mengedit beragam parameter yang mengubah tampilan foto.

KD Collage

Dibandingkan aplikasi lain dalam daftar ini, tampilan yang dimiliki KD Collage Free terbilang sederhana. Meski demikian, fitur Grid yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari bentuk kotak persegi normal hingga aneka bentuk lainnya.

Anda juga dapat mengatur rasio foto sesuai kebutuhan, mulai dari 1:1 hingga 3:1. Dan seperti kebanyakan aplikasi kolase foto, aplikasi KD Collage menyediakan fitur edit, background, dan juga border untuk mempercantik tampilan foto.

Photo Studio

Fitur-fitur edit pada aplikasi Photo Studio memiliki tampilan seperti Instagram. Sedangkan untuk kolase foto, terdapat dua fitur Grid, yakni Classic dan Art.

Masing-masing terdapat sekitar seratus pilihan. Namun sayang, dari sekian banyak Grid hanya delapan yang dapat dinikmati secara gratis. Demikian dilaporkan Techinasia.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini