Setop Pengembangan Kamera VR, Nokia Bakal Pangkas 310 Karyawan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017, 23:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 10 207 1792932 setop-pengembangan-kamera-vr-nokia-bakal-pangkas-310-karyawan-HildJdU2UH.jpg (Foto: Reuters)

HELSINKI - Nokia berencana untuk merumahkan 310 karyawan dari unit Nokia Technologies dan menghentikan pengembangan kamera OZO. Kamera ini diketahui mendukung teknologi virtual reality.

Dilansir Reuters, Selasa (10/10/2017), Nokia memiliki unit yang terdiri dari 1.090 karyawan dan pemangkasan karyawan bisa mempengaruhi staf yang ada di Finlandia, Amerika Serikat dan Inggris.

Nokia mempekerjakan sekira 102.000 karyawan yang tercatat pada akhir Juni. Dilaporkan pula bahwa unit akan melanjutkan fokus pada bidang kesehatan digital serta bisnis perizinan hak paten dan merek.

"Perkembangan pasar VR yang lebih lamban dari perkiraan berarti bahwa Nokia Technologies berencana untuk mengurangi investasi dan lebih fokus pada peluang perizinan teknologi," kata Nokia dalam sebuah pernyataan.

Nokia, yang bisnis utamanya kini peralatan jaringan telekomunikasi, meluncurkan kamera tersebut tahun lalu sebagai perangkat pertama untuk bisnis media digitalnya. Produk itu salah satu harapan barunya untuk pertumbuhan di masa depan.

Kamera mampu menciptakan film 3D dan permaonan yang bisa disaksikan dan diputar dengan headset virtual reality. Nokia bahkan memotong harga kamera itu sebesar 25 persen pada tahun lalu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini