Mantap! Pengguna Skype Sudah Bisa Ajak Ngobrol Cortana

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 207 1793063 mantap-pengguna-skype-sudah-bisa-ajak-ngobrol-cortana-Z34pvUK6QX.jpg (Foto: Tech Times)

JAKARTA - Microsoft mulai menggulirkan asisten digital berkecerdasan buatan Cortana di Skype. Asisten digital tersebut dapat membantu pengguna Skype dalam membuat jadwal acara hingga memberikan informasi.

Kehadiran Cortana di Skype memang telah diumumkan oleh Microsoft satu setengah tahun lalu. Namun perusahaan ini baru menggulirkannya sekarang ini.

Fungsi Cortana di Skype sebenarnya mirip dengan Facebook dan Google Assistant di aplikasi Allo. Cortana akan membantu pengguna saat berada di obrolan (chatting).

Baca juga: Skype Lakukan Pembaruan di iPhone, Apa Keunggulannya?

Dikutip dari The Verge, Kamis (12/10/2017), Cortana bisa mengingatkan pengguna mengenai jadwal pertemuann dan memberikan informasi seperti restoran terdekat.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengajaknya mengobrol melalui ruang privasi secara langsung. Tanyakan segala hal kepada Cortana, maka asisten digital ini akan memberikan informasi yang berkaitan.

Asisten digital Cortana tersedia di sistem operasi terpopuler saat ini yakni Android dan iOS. Kendati demikian perilisannya sendiri dilakukan secara bertahap. Negara pertama yang mencicipinya ialah Amerika Serikat.

Belum ada informasi apakah Microsoft juga akan memperluas jangkauannya ke negara lain dalam waktu dekat. Cortana pertama kali dihadirkan Microsoft pada 2014 di Windows 10.

Baca juga: Asyik! Skype Boyong Beberapa Pembaruan di Android

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini