Seru! Tamagotchi Dirilis Kembali dalam Versi Baru, Seperti Apa?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017, 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 11 207 1793593 seru-tamagotchi-dirilis-kembali-dalam-versi-baru-seperti-apa-1hUrD7iumU.jpg (Foto: Daily Mail)

JAKARTA – Permainan Tamagotchi mungkin tak begitu dikenal oleh anak-anak saat ini. Namun bagi kalangan tertentu, permainan Tamagotchi memiliki kenangan tersendiri.

Tamagochi merupakan sebuah konsol permainan yang berukuran mungil. Berkat ukuran dan model permainannya yang masih sederhana, Tamagotchi bisa dibawa dan dimainkan di mana saja oleh pengguna.

Pengguna ditugaskan untuk memelihara hewan peliharaannya dengan memberinya makanan, memandikannya, bahkan membersihkan kotoran saat hewan itu buang air besar. Pada saat itu, konsol mungil ini amat digandrungi oleh pengguna. Bahkan Tamagotchi kerap dibawa kemanapun pemiliknya pergi.

Tamagotchi biasanya hadir hanya dengan tiga tombol yang berada di bawah layar untuk mengoperasikan permainan. Hewan peliharaan itu seiring waktu akan tumbuh semakin besar hingga akhirnya mati dan siklus baru dimulai.

Menariknya, konsol ini kini kembali dirilis dalam versi baru oleh perusahaan mainan Amerika Serikat (AS). Konsol yang kini disebut Tamagotchi Mini itu akan hadir mulai hari ini dalam jumlah yang terbatas.

"Ini (Tamagotchi) mendapat respon yang luar biasa di seluruh dunia dari para penggemar yang membuat kami berkeinginan membawanya kembali ke AS, jadi kami membawanya kembali," kata Liz Grampp, Vice President of Brand Management di Bandai America, kepada Dailymail.

Perilisan Tamagotchi dalam versi baru ini tercatat dalam 20 tahun setelah konsol pertama dirilis perusahaan asal Jepang. Meski hadir dalam versi baru, Tamagotchi kali ini tampil dengan desain yang amat mirip dengan Tamagotchi asli. Namun varian ini ukurannya jauh lebih kecil yakni hanya 1,8 x 3,4 x 4,3 cm.

Tamagotchi baru ini memiliki suara layaknya Tamagotchi asli sehingga mengingatkan pada konsol yang populer itu.

Sejak pertama kali diluncurkan, Tamagotchi telah terjual lebih dari 82 juta unit di seluruh dunia. Konsol ini juga masih populer di negeri asalnya, Jepang. Tamagotchi terakhir yang hadir ke Inggris adalah Tamagotchi Friends, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013.

Berkat pencapaiannya pencipta Tamagotchi, Aki Maita meraih penghargaan Nobel untuk Ekonomi pada 1997. Demikian seperti dilansir Telegraph, Rabu (11/10/2017). (lnm)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini