Saingi Oppo, Asus Siapkan ZenFone 4 Selfie Pro ke Pasar Indonesia

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017, 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 11 57 1793549 saingi-oppo-asus-siapkan-zenfone-4-selfie-pro-ke-pasar-indonesia-amSzjXsjvi.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya banyak vendor smartphone yang kini mengedepankan fitur yang digandrungi pengguna tersebut.

Asus turut mengambil peruntungan di industri smartphone saat ini dengan meluncurkan jajaran smartphone seri ke-4 di Asia Pasifik pada Agustus lalu. Tak hanya itu, Asus juga bersiap untuk merilis jajaran smartphone yang dikhususkan bagi penggemar selfie.

Smartphone yang disebut ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro itu bahkan akan segera mendarat di Indonesia.

“Khusus untuk penggemar swafoto (selfie), kami akan memperbarui lini produk ASUS ZenFone Selfie yang akan kita perkenalkan pertama kali ke pasaran Indonesia,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia dalam keterangan yang diterima Okezone, Rabu (11/10/2017).

Dengan mengedepankan fitur selfie, tentunya Asus akan menyokong smartphone barunya tersebut dengan teknologi kamera yang apik. Tak tanggung-tanggung, ASUS ZenFone Selfie disebut akan hadir dengan kamera ganda dibagian depan untuk mendukung aktivitas selfie pengguna.

Kamera ganda di bagian depan tentunya akan membuat hasil jepreta menjadi lebih baik. Tak hanya itu, kamera ganda juga memungkinkan pengguna untuk menjepret gambar dalam lingkup yang lebih luas serta pencahayaan yang lebih baik.

Smartphone yang dikhususkan untuk selfie ini bahkan diklaim mampu merekam video 4K dengan menggunakan kamera gandanya yang tersemat di bagian depan ponsel. Untuk meningkatkan kualitas gambar, Asus juga melengkapi ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro dengan aplikasi khusus.

“Dengan front-facing 120 derajat wide-angle camera, ASUS menambahkan dimensi baru pada selfie photography. Sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar,” ujar Galip.

Fitur kamera ganda yang dikhususkan untuk selfie sejatinya bukanlah hal yang baru. Belum lama ini Oppo telah merilis smartphone dengan fitur unggulan kamera ganda untuk selfi melalui seri F3 Plus.

Oppo F3 Plus sendiri mengusung kamera ganda di bagian depan ponsel dengan resolusi lensa 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Tak hanya itu, Vivo juga melakukan hal yang sama dengan menyematkan kamera ganda 20 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie pengguna. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini