Keren! Pixar Saingi Disney Sajikan Experience VR untuk Film Coco

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 207 1794360 keren-pixar-saingi-disney-sajikan-experience-vr-untuk-film-coco-aftcWUgHhJ.jpg Foto : Pixar

MENLO PARK – Perangkat Virtual Reality (VR) kini banyak digandrungi pengguna. Tak hanya itu, teknologi VR juga telah merambah ke dunia hiburan seperti yang ditempuh oleh Disney dan Pixar.

Pixar kali ini mengumumkan Experience virtual Reality (VR) pertamanya. Hal ini secara resmi diumumkan dalam konferensi developer VR Oculus Connect ke-38 di San Jose, California.

Coco VR, disuguhkan Pixar demi menyambut film besutannya. Coco VR akan diluncurkan pada headset Oculus Rift dan Gear VR bulan November mendatang.

Coco VR memungkinkan pengguna menjelajahi dunia Coco, Pixar's Day of the Dead bertema animasi yang akan ditayangkan perdana bulan depan. Experience VR ini akan menggunakan fitur social VR untuk memungkinkan pengguna merasakan dunia yang selama ini hanya mampu dilihatnya melalui layar bioskop.

Coco VR telah diproduksi oleh Pixar bekerja sama dengan Oculus. Selain itu, Pixar juga dibantu oleh developer VR dari Magnopus.

Oculus akan membawa Coco VR ke headset Rift pada 15 November 2017. Kemudian Oculus akan memboyongnya ke Gear VR pada 22 November, hari dimana film Coco diputar perdana di bioskop.

Di sisi lain, Disney akan memamerkan experience VR nya di acara Dia de los Muertos di kota-kota seperti Los Angeles, New York, Houston, Phoenix, Dallas, San Antonio, Oakland dan Chicago akhir bulan ini.

Experience Covo VR diumumkan bersamaan dengan sejumlah game dan experience baru lainnya untuk perangkat Oculus, yang juga mencakup Marvel: Powers United yang telah diumumkan sebelumnya. Sejumlah studio dan developer lainnya juga memanfaatkan konferensi tersebut untuk memamerkan game dan experience mereka sendiri pada perangkat Oculus. Demikian seperti dilansir Variety, Kamis (12/10/2017). (lnm).

 

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini