iPhone 6s Plus Meledak saat Diperbaiki, Nih Kisahnya!

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 13:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 57 1793988 iphone-6s-plus-meledak-saat-diperbaiki-nih-kisahnya-arSD7LB1j1.jpg (Foto: Weibo)

BEIJING - Masalah smartphone meledak terus bermunculan, yang terbaru, iPhone 6s yang meledak di toko reparasi China.

Alkisah, Wang, orang yang mengaku membeli iPhone 6s Plus dari Amerika Serikat (AS) mendapati smartphone-nya kian panas, dan ia akhirnya berinisiatif membawa smartphone itu ke toko di China Timur untuk diperbaiki.

Nasib malang tak bisa ditolak, smartphone meledak begitu pekerja membuka penutup telefon. Sayangnya, belum diketahui apa yang menyebabkan kejadian itu, dan Apple menghubungi pelanggan untuk menyelidiki masalah itu.

Insiden sebelumnya sering disebabkan oleh kabel pihak ketiga, perbaikan yang tidak sah atau kerusakan eksternal. Wang mengatakan kepada Hangzhou News bahwa baterai iPhone 6s Plus-nya 'sekarat' lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, handset dikatakan kerap shut down secara tiba-tiba. Akhirnya, ia membuat keputusan untuk membawa telefonnya ke toko reparasi dekat Xiangjisi di Hangzhou, Provinsi Zhejiang pada 8 Oktober setelah menemukannya semakin panas.

Pekerja itu memberi tahu Wang bahwa baterai telefonnya membengkak. Ia menyarankan agar baterainya diganti. Rekaman pengawasan kemudian mengambil momen saat ia membuka kotak aluminium.

Asap dan nyala api bisa terlihat berkobar dari telefon setelah terdengar ledakan keras. Pria itu dengan cepat melempar telefon ke stasiun kerja dan lari dari meja kerja.

"Biasanya ada selotip plastik yang terpasang di baterai, yang diletakkan pada case ini dan yang perlu kita lakukan ialah merobek pita plastiknya. Namun, dia bilang dia tidak bisa merobek pita itu sepenuhnya karena baterai bengkak," katanya kepada reporter yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/10/2017).

"Kurasa ada beberapa bubuk yang bocor dari baterai dan memicu reaksi fisik untuk meledakkan telefon," lanjutnya.

Pria itu tidak terluka namun ledakan itu membuat stasiun kerjanya terbakar. Beruntung, api itu cepat padam.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini