Kurang Pengguna, Stories Akan Muncul di Halaman Facebook

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 207 1794579 8203-kurang-pengguna-stories-akan-muncul-di-halaman-facebook-AAHYvlrz6i.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Facebook memang telah memiliki fitur Stories baik di media sosialnya sendiri maupun di Instagram. Namun Stories Facebook masih belum banyak digunakan seperti yang dimiliki Instagram.

Oleh karena itu, Facebook mencoba memperluas penggunaannya dengan menambahkan Stories di bagian Halaman Facebook.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (13/10/2017), Facebook telah mengonfirmasi bahwa pihaknya memiliki rencana untuk membawa Stories ke Halaman (Page) dalam beberapa bulan mendatang. Halaman yang menjadi target Stories ialah yang merek, penyedia artikel berita, entertainer, atlit, dan juga lembaga nonprofit.

Baca juga: Layanan Facebook dan Instagram Sempat Lumpuh, Kenapa?

"Selama beberapa bulan ke depan, Pages (Halaman) akan dapat membuat Stories untuk dibagikan dengan orang-orang yang mengikuti mereka," ungkap Amy Sun, Product Manager Facebook.

Menurut pengakuan Facebook pihaknya telah mendapatkan masukan dari pengguna Instagram untuk menjangkau produk dan tokoh populer di masyarakat.

Sementara itu pengguna Facebook akan melihat Stories di Halaman sama seperti dalam sesi Stories pada perangkat desktop maupun mobile. Sedangkan, Halaman yang mengunggah stories akan mengunggah foto dan video yang terpisah dari News Feed.

Sama seperti Stories di desktop maupun mobile, foto atau video yang ditampilkan akan hilang secara otomatis setelah terunggah selama 24 jam.

Baca juga: Duh! Sosok Virtualnya Dikecam, Mark Zuckerberg Minta Maaf

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini