Keren! PlayStation 4 Kedatangan Tiga Stik Baru

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 57 1794856 keren-playstation-4-kedatangan-tiga-stik-baru-xfyfipkK6S.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Bosan dengan stik PlayStation saat ini? Sony kabarnya sedang menyiapkan tiga buah stik baru untuk PlayStation 4. Ketiganya memang berasal dari tiga manufaktur yang berbeda namun telah mendapatkan lisensi dari perusahaan pemilik hak cipta.

Dua dari stik baru PlayStation 4 itu merupakan compact controller sedangkan satu lainnya berupa mini gamepad. Sony mengatakan bahwa ketiga stik itu akan menjadi solusi yang baik bagi pengguna dengan ukuran tangan yang cenderung lebih kecil.

Dikutip dari Slashgear, Jumat (13/10/2017), salah satu stik bernama Nacon Wired Compact Controller merupakan stik dengan desain yang sama seperti stik PlayStation pada umumnya. Stik ini memiliki tombol kontrol inti berupa dua pemicu; dua bumper; dual thumbsticks dengan fungsi L3 / R3; berbagi, pilihan, dan tombol PS; dan empat tombol tindakan.

Baca juga: Unik! Ada Kartu Kredit Khusus Game

Nacon secara khusus menawarkan lampu LED kontekstual yang menawarkan informasi dalam game di judul yang didukung. Nacon Wired Compact Controller akan tersedia bulan depan dengan warna hitam, abu-abu, oranye, dan merah, hijau, dan biru.

Kemudian ada pula @PLAY Wired Compact Controller. Penampilan stik satu ini mirip dengan standar DualShock 4. Beberapa perlengkapan dari stik ini mencakup jack headset stereo, panel sentuh, motor getaran, kabel 3m, selain tombol fungsi inti seperti pada controller Nacon.

Terakhir HORI Wired Mini Gamepad. Berbeda dengan compact controller dari @PLAY, stik ini tidak seperti standar DualShock 4. Stik ini dirancang untuk digunakan oleh remaja. pengguna akan menemukan touch pad di bagian depan perangkat dan kemudian gunakan thumbsticks untuk mensimulasikan gerakan sentuh.

Baca juga: Sony PlayStation Ditinggalkan Bos Besarnya, Siapa Dia?

Untuk saat ini ketiga stik PlayStation 4 ini baru dikonfirmasi oleh Blog PlayStation di Eropa. HORI Wired Mini Gamepad akan menjadi pertama yang dirilis yakni pada 6 November 2017 di Uni Eropa. Kemudian Nacon dan @PLAY akan menyusulnya pada November dan Desember.

Belum diketahui apakah ketiganya bakal dipasarkan juga di luar kawasan Eropa seperti Amerika Serikat, Timur Tengah, maupun Asia Tenggara seperti Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini