nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astronom Main Fidget Spinner di Luar Angkasa, Seperti Apa?

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 14 56 1795381 astronom-main-fidget-spinner-di-luar-angkasa-seperti-apa-lHCRU4uPzb.jpg (Foto: Twitter)

JAKARTA - Fidget spinner sempat booming beberapa waktu lalu. Namun, antusiasme akan permainan ini tampaknya tak hanya untuk umat manusia di Bumi, tetapi juga manusia di luar angkasa atau astronot.

Astronom NASA Randy Bresnik tengah sibuk melakukan perjalanan antariksa dan mengambil alih ruang angkasa. Namun, di tengah kesibukannya itu, astronom NASA itu menyempatkan untuk bereksperimen dengan mainan yang booming di Bumi, fidget spinner.

Ia memperlihatkan bermain fidget spinner di luar angkasa itu di akun Twitter pribadinya, @Randy Bresnik dengan caption foto, "Fidget spinner di luar angkasa! Seberapa lama itu berputar? Saya tidak yakin, tapi itu cara bagus untuk bereksperimen dengan hukum gerak Newton".

Dari video itu terlihat, video dimulai dengan spinner mengambang dan berputar dengan kecepatan tinggi.

"Memungkinkan fidget spinner mengapung mengurangi gesekan bantalan dengan memungkinkan laju cincin pusat dan spinner luar menyamakan kedudukan, dan keseluruhannya berputar sebagai satu unit," jelas NASA seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (14/10/2017).

Spinner merah dan hitam itu memiliki logo NASA di tengahnya. Beberapa crew awak Stasiun Luar Angkasa ISS terlihat bergiliran bermain dengan spinner.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini