Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Ini Alarm yang Bantu Hitung Durasi Tidur Anak

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 15 207 1795705 unik-ini-alarm-yang-bantu-hitung-durasi-tidur-anak-CuuOtDGvaM.jpg (Foto: Daily Mail)

SAN FRANCISCO - Kebanyakan orang dewasa membutuhkan jam alarm untuk membantu mereka bangun dari tempat tidur di pagi hari. Namun bagi orang tua, sebuah perjuangan yang panjang untuk membuat anak-anak mereka berada di tempat tidur ketika jam tidur sudah datang.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (15/10/2017), sebuah jam baru yang dirancang oleh startup berbasis di San Francisco telah berhasil menjawab masalah tersebut. MELLA, merupakan jam yang dirancang untuk mengatur pola tidur anak-anak dengan bertindak sebagai lampu malam dan memutar musik santai untuk membantu anak-anak dapat tidur dengan cepat.

Ketika pagi datang, 30 menit sebelum jam bangun datang, jam akan memainkan musik lembut dan akan memunculkan sinar kuning yang akhirnya akan berubah menjadi hijau ketika matahari sesungguhnya mulai bersinar. Tim pengembang alarm tersebut telah mengumpulkan dana sebanyak USD32.790 atau setara dengan Rp442 juta di Kickstarter untuk memproduksi alarm tersebut secara konvensional.

Inspirasi tim pengembang berasal dari pertanyaan yang ditanyakan pada diri mereka sendiri 2 tahun yang lalu. Tim juga menulis pada halaman Kickstarter, bahwa sleep trainers yang ada di pasaran saat ini terlihat benar-benar kekanak-kanakan dan dibuat menggunakan bahan yang mudah pecah.

Para orangtua yang memiliki MELLA dapat mengatur jam untuk waktu tidur dan waktu bangun sesuai dengan yang diinginkan. Ketika pengaturan jam selesai, MELLA akan memainkan musik santai pilihan sesuai dengan waktu yang ada.

Wajah pada alarm atau jam juga akan menutup matanya jika waktu tidur tiba. MELLA juga memiliki 5 pilihan cahaya malam yang lembut dan muncul pada bagian pinggir jam.

Selain waktu tidur, MELLA juga dapat membantu mengatur durasi tidur siang melalui sleep timer yang dapat membantu memenuhi durasi tidur anak-anak.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini