Mantap! Steve Wozniak Bikin Platform Kursus Online

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 16 207 1796441 mantap-steve-wozniak-bikin-platform-kursus-online-zFoBSV3Njb.jpg Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple (Foto: Reuters)

JAKARTA - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, meluncurkan platform belajar dalam jaringan bernama Woz U, untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang teknologi.

"Tujuan kami untuk mendidik dan melatih orang keterampilan digital yang dibutuhkan dunia kerja tanpa harus mengeluarkan banyak biaya," kata Wozniak dalam keterangan yang dikutip laman The Verge.

Wozniak berharap langkah awal ini dapat menjangkau 30 lokasi fisik di seluruh dunia dalam berbagai kursus yang akan disediakan, mulai dari perangkat lunak hingga keamanan siber.

Woz U menawarkan akses ke perusahaan teknologi yang tertarik memanfaatkan peralatan serta sumber yang disediakan untuk merekrut dan melatih pegawai mereka.

Platform juga tersedia untuk pelajar K-12 melalui kerjasama dengan distrik, Woz U ingin memberikan instruksi satu per satu untuk siswa lalu memasukkan mereka yang berpotensi membuat perusahaan rintisan ke dalam program yang mereka miliki.

Tidak dijelaskan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti kuliah di Woz U, namun, platform ini sudah tersedia dalam aplikasi mobile.

Informasi yang diperoleh laman The Verge, Woz U saat ini bekerjasama dengan lembaga Southern Careers Institute yang berbasis di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, tujuannya dari ini platform khusus online ini ialah untuk meningkatkan minat pada apa yang Woz U sebut sebagai STEAM careers, sains, teknologi, engineering, arts, dan matematika.

"Tujuan kami adalah untuk mendidik dan melatih orang-orang dalam keterampilan digital yang bisa dipekerjakan tanpa memasukkan mereka ke dalam beban bertahun-tahun," jelas Wozniak.

"Orang sering takut memilih karir berbasis teknologi karena mereka pikir tidak bisa melakukannya. Saya tahu mereka bisa, dan saya ingin menunjukkan kepada mereka. Seluruh hidup saya, saya telah bekerja untuk membangun, mengembangkan, dan menciptakan dunia yang lebih baik melalui teknologi dan saya menghargai pendidikan," lanjutnya.

Tidak ada rincian harga pada fitur yang ada atau direncanakan itu. Namun, ada aplikasi mobile dengan beberapa kursus pengantar, dan Anda juga bisa mendaftar di Woz U. (ahl)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini