Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh! iPhone 7 Disebut Lebih Unggul Ketimbang iPhone 8 Pesaing Galaxy S8

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 17 57 1797215 waduh-iphone-7-disebut-lebih-unggul-ketimbang-iphone-8-pesaing-galaxy-s8-pUqDvW5hcS.jpg (Foto: Reuters)

CUPERTINO – Apple boleh saja berbangga karena telah meluncurkan jajaran iPhone barunya belum lama ini. Namun rupanya, iPhone 7 dinilai lebih unggul ketimbang iPhone 8 yang menjadi pesaing Samsung Galaxy S8.

Hal ini disampaikan oleh broker utama KeyBanc Capital Markets yang mengutip survei carrier store.

Secara umum iPhone edisi terbaru telah terjual dengan cepat saat penggemar smartphone besutan Apple itu mengantre untuk mengupgrade perangkat terbaru. Namun survei awal menyebutkan bahwa iPhone 8 tak terbukti sepopuler perangkat pendahulunya.

Perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat (AS) AT&T pekan lalu mengatakan bahwa peningkatan handset pascabayar kuartal ketiga tercatat kurang dari 900.000 dari tahun lalu. Kemudian broker Jefferies menghubungkannya dengan permintaan iPhone 8 yang lemah.

“Banyak responden menunjukkan pelanggan yang membeli iPhone 7 sebagai pengganti iPhone 8, mengingat kurangnya fitur tambahan yang signifikan pada ponsel baru,” kata analis KeyBanc, John Vinh dalam catatan kliennya.

Vinh juga mengatakan tanggapan dari toko mengindikasikan bahwa pelanggan telah menunggu untuk membeli iPhone X atau mebandingkannya dengan model iPhone lain sebelum membeli iPhone 8.

Bulan lalu Apple mengenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang menyerupai iPhone 7 namun memiliki kaca belakang untuk pengisian nirkabel. Sementara iPhone X mengusung layar yang hampir tanpa bezel layaknya Galaxy S8 dan Note 8.

Investor saham Apple berupaya meminmalisir kekhawatiran penurunan penjualan iPhone dengan menghubungkannya pada debut iPhone X yang dinanti-nantikan.

“Khawatir terkait penurunan kecil pada margin penjualan iPhone 7 atau 8 adalah kekeliruan, karena iPhone X benar-benar merupakan perangkat flagship dimana kita akan melihat siklus upgrade yang kuat,” kata Jason Ware, kepala investasi Albion Financial Group.

Alasan lain untuk peningkatan penjualan iPhone 8 kemungkinan berkat promosi dari berbagai operator di AS. Sayangnya Apple menolak berkomentar terkait hal ini. Demikian seperti dilansir Reuters, Selasa (17/10/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini