Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Perusahaan Ini Bikin Arena Khusus untuk Berlatih Drone

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 17 57 1797224 wow-perusahaan-ini-bikin-arena-khusus-untuk-berlatih-drone-orSdAeLnEK.jpg (Foto: DJI)

TOKYO – Raksasa drone DJI telah mmebuka arena baru di Jepang yang ditujukan bagi para penggemar pesawat nirawak. Arena DJI ini dapt digunakan untuk menguji kemampuan terbang mereka di ruang yang mendukung.

DJI Arena yang berlokasi di Tokyo ini merupakan fasilitas kedua setelah perusahaan membuka arena pertamanya di Korea Selatan, Agustus lalu.

Arena olahraga mungkin tak asing bagi banyak orang dimana tersedia berbagai fasilitas pendukung untuk berlatih. Sementara itu, DJI hub yang baru ini dirancang untuk memungkinkan seseorang menerbangkan perangkat mereka ke lingkungan yang sangat aman.

DJI Arena dilengkapi dengan jaring dan sirkuit yang dapat disesuaikan untuk melatih drone agar mampu berputar dan menggelinding. Fasilitas ini terbuka untuk individu maupun kelompok serta menargetkan konsumen kalangan perusahaan untuk menyelenggarakan event.

“Seperti minat seputar teknologi udara yang terus berkembang, konsep DJI Arena adalah cara baru bagi kita untuk tak hanya melibatkan penggemar namun juga mempertimbangkan teknologi ini untuk mempekerjakan mereka atau hanya untuk sensai terbang,” kata Moon Tae-Hyun, Direktur Brand Management and Operations DJI.

Selain membantu pengguna melatih kemampuannya mengoperasikan drone, fasilitas milik DJI ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang tidak didukung di luar rumah terutama saat cuca tidak mendukung pengoperasian drone.

Kabar ini muncul beberapa bulan setelah DJI merilis beberapa drone baru dan memperkenalkan “sphere mode” baru untuk drone mini Spark, yang memungkinkannya menghasilkan foto panorama dengan efek lensa fish eye untuk dibagikan di media sosial. Disisi lain DJI juga harus menungkatkan keamanannya setelah Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) melarang drone China karena kerentanan siber. Demikian seperti dilansir Venture Beat, Selasa (17/10/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terkait

Drone

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini