Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Disiksa," Bagaimana Nasib Galaxy Note 8?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 03:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 17 57 1797376 disiksa-bagaimana-nasib-galaxy-note-8-LRVJE3defb.jpg (Foto: Youtube)

JAKARTA - Samsung beberapa waktu lalu telah meluncurkan Galaxy Note 8 sebagai penerus dari Note 7 yang gagal di pasaran. Smartphone itu kini telah berada di tangan akun YouTube JerryRigEverything yang terkenal akan penyiksaannya.

Lantas, apakah Galaxy Note 8 bisa selamat dari uji ketangguhan tersebut? Berikut hasilnya yang Okezone ulas dari YouTube, Rabu (17/10/2017).

Ujian pertama yang dihadapi oleh Note 8 ialah goresan dengan menggunakan obeng runcing. Total ada delapan jenis obeng yang digunakan untuk menggores layar Note 8, mulai dari dua hingga sembilan.

Baca juga: Pengalaman Jajal LG Q6, si Pesaing Xiaomi 4X Rasa Premium

Layar Galaxy Note 8 tampak tergores saat obeng nomor enam dan tujuh digoreskan di permuakaan. Terlihat goresan tersebut cukup jelas dibandingkan dengan obeng nomor lainnya.

Ia juga menggores bagian kamera depan dengan menggunakan pisau cutter. Tanya hanya itu bagian tombol virtual dan speaker di bagian atas juga mendapatkan goresan. Namun hanya bagian speaker yang terlihat jelas paling menderita.

Stylus pen tak lewat uji coba ini. Bagian gagangnya terlihat mengelupas, demikian pula dengan ujung penanya. Goresan juga terlihat pada modular kamera dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Selain itu bagian pinggir juga terlihat tak mampu menahan goresannya.

Baca juga: Menilik Lebih Dalam Galaxy S8+, si Penantang iPhone 7

Terkahir, Galaxy Note 8 mendapatkan pengujian bendgate, atau dibengkokkan. Ternyata rangka Note 8 masih terbilang kokoh dan tak bengkok sedikitpun. Untuk melihat lebih lengkapnya bisa disaksikan melalui video berikut ini.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini